Sains-Inreligion

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

The Flying Book 82 – Kota Al Qur’an

Posted by agorsiloku pada November 1, 2006

Cobalah masuk ke blog ini :

http://fahmibasya.multiply.com

Ada sesuatu yang menarik. Fahmi Basya, seorang dosen UIN Jakarta, mengajarkan Matematika Al Qur’an. Entahlah seperti apa?. Beliau memiliki sejumlah materi yang dipublikasikan melalui beberapa milis yahoogroups.com (Fahmibasya@yahoogroups.com, Perpustakaan-terbuai1@yahoogroups.com, Perpustakaan-terbuai2@yahoogroups.com). Di situ bisa kita dapatkan sejumlah file-file yang memiliki nilai berarti untuk dipelajari.

File-file yang beliau buat antara lain bernama Flying Book berseri mulai no. 1 sampai ratusan, One Million Fenomena, atau MQ. File digital semuanya dalam extension ppt (Power Point).

Salah satu dari sekian file berharganya antara lain Flying Book 82 – Kota Al Qur’an.

Lho kok kota?

Ya… begitulah. Saya sendiri tidak begitu memahami. Namun, ada suatu penjelasan yang cukup menarik, yang menunjukkan keistimewaan kalam Illahi yang disampaikan dalam satu kitab pada mahluk berakal yang tantangan menirunya disampaikan bahwa : … buatlah satu surat saja… kamu tidak akan mampu (QS: 2:23).

Dengan kejernihannya membangun kombinasi-kombinasi, beliau (saya belum tahu, apakah ada orang lain juga) yang kemudian memberikan gambaran apa yang disebut dengan Madinatul Qur’an. Dikembangkan dari kombinasi surat dan ayat. Menunjukkan sesuatu yang buat orang sejenis saya : tak pernah terpikirkan.

Masih banyak lagi uraian-uraiannya. Apapun juga, lepas dari benar atau kelirunya. Menurut saya, layak untuk dijadikan salah satu dari sekian referensi bagi para pencari kebenaran….

Kota Al Qur’an

Satu Tanggapan to “The Flying Book 82 – Kota Al Qur’an”

  1. wow… menarik sekali nih…. saya juga mendapatkan versi PowerPointnya, membuka wawasan baru kita.
    http://imtaq.com/islam-dan-ilmu-pengetahuan/

    Suka

Tinggalkan komentar