Sains-Inreligion

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Surga Itu Kelihatannya Berwarna Hijau Tua !.

Posted by agorsiloku pada Mei 13, 2010

Warna hijau rerumputan atau pepohonan memberikan kita rasa esoteris yang menyenangkan.  Rumah dengan halaman dan pohon-pohon hijau yang tertata apik.  Begitu juga surga yang dijanjikan kepada kaum bertakwa, akan tampak berwarna hijau.

Surga, demikian pula dikabarkan kelihatan berwarna hijau, setidaknya pada dua buah surga, yang dikabarkan pada ayat dalam QS Ar Rahman (1-78) berikut ini :

QS 55: 60. Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula). 61. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?.62. Dan selain dari dua syurga itu ada dua syurga lagi.  63. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? 64. Kedua syurga itu (kelihatan) hijau tua warnanya. 65. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? 66. Di dalam kedua syurga itu ada dua buah mata air yang memancar. 67. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? 68. Di dalam keduanya (ada macam-macam) buah-buahan dan kurma serta delima. 69. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? 70. Di dalam syurga itu ada bidadari-bidadari yang baik- baik lagi cantik-cantik. 71. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? 72. (Bidadari-bidadari) yang jelita, putih bersih, dipingit dalam rumah. 73. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? 74. Mereka tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni syurga yang menjadi suami mereka), dan tidak pula oleh jin. 75. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? 76. Mereka bertelekan pada bantal-bantal yang hijau dan permadani-permadani yang indah. 77. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? 78. Maha Agung nama Tuhanmu Yang Mempunyai Kebesaran dan Karunia.

Kita tentu tidak bisa mengatakan karena itu pula, makanya simbol Islam berwarna hijau. Namun, jika mau dikait-kaitkan sih, bisa-bisa saja.  Dalam sejarahnya, simbol warna dalam Islam adalah putih, hitam, dan hijau.  Bentuk  umum yang menjadi simbol Islam adalah gambar bulan dan bintang.

Surga untuk kaum laki-laki (kah?).

Tentu saja tidak,  surga yang dijelaskan tentu saja dalam logika kita bukan hanya untuk kaum pria.  Lalu mengapa Allah menjelaskan selain keindahan, bunga-bunga, buah-buahan dan air yang mengalir, tetapi juga ada bidadari-bidadari yang jelita.  Bukankah ini artinya, surga itu diperuntukan untuk pria?.  Astagfirullah, tentu kita tidak memahami dalam konsepsi demikian.  Namun, tentu pula kita tahu, bahwa keindahan yang kerap utama dari kaum laki-laki adalah kecantikan dan keindahan mahluk ciptaanNya yang disebut wanita.  Yang menjadi pasangannya.  Sedangkan keindahan bagi kaum wanita adalah perhiasan, bertahtakan mahligai permata.  Dari sudut pandang ini, maka surga yang dijanjikan dalam konsepsi kaum laki-laki adalah bidadari dan konsepsi bagi kaum wanita adalah permata.

Cakupannya, tentu saja pria dan wanita, seperti dijelaskan di sini : Apakah perbedaan kenikmatan ahli surga pria dan wanita?

Surga adalah konsepsi tentang pahala dan neraka konsepsi tentang pengingkaran.  Namun, tentu saja bukan sebuah konsepsi.  Namun, keniscayaan yang kita yakini dalam segala usaha untuk taat kepadaNya.  Karenanya, berkali-kali pula Allah SWT mengingatkan :  Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

6 Tanggapan to “Surga Itu Kelihatannya Berwarna Hijau Tua !.”

  1. Salam Pak Agor, lama tidak berkomentar walau terus membaca postingan Bapak lewat reader.

    Soal surga, saya pernah mendengar/membaca, surga digambarkan hijau, dan air sungai gemercik di bawahnya, itu karena kondisi tempat di mana al-Qur’an turun yang berupa gurun pasir, gersang dan panas. Jadi hal yang menyenangkan untuk kondisi seperti itu adalah sungai yang jernih dan pemandangan yang menghijau daun..

    Katanya pula, (mungkin) surga bagi tiap orang itu berbeda, tergantung definisi ‘kenikmatan’ baginya..

    Entahlah, belum menemukan dalilnya soalnya…

    Semoga sehat sekeluarga Pak…

    Suka

    • agorsiloku said

      Salam kembali Mas Super, sy juga kemarin-kemarin berkunjung ke kamar Mas… setelah beberapa tahun jadi blogger, ingin melihat jua, siapa yang masih aktif atau sudah mengubur blognya karena sibuk untuk berbagai sebab. TInggal sedikit ya, termasuk blog Super yang masih rajin diisi… Sukses selalu ya untuk Mas….

      Suka

  2. qarrobin said

    Ketika kutub (al muntaha) utara (eccentric pole) mencair, pohon cedar (sidrah) akan tumbuh di sana di utara kanada tepat nya di axel heiberg island, Disana di masa depan akan menjadi sidrah al muntaha, magnetic pole disana adalah tempat dimana khidhir (hijau 055,076) turun dari lawh al mahfuzh di hyperspace menggunakan rafraf, sedang untuk melintasi bumi, khidhir menggunakan waktu tipe dahr

    selain eccentric dan magnetik pole, masih ada satu kutub lagi yakni geomagnetic pole, ketiga nya membentuk north pole triangle

    geomagnetic pole sekarang berada di greenland di dekat thule qaanaaq, ini adalah negara dzulqarnayn tempat dimana geomagnetic membawa nya ke utara greenland padahal tujuannya adalah utara kanada, sekarang ia tertutup es, nanti ia akan kembali hijau sesuai namanya greenland = negeri hijau, banyak pohon cedar tumbuh disana di zaman nuh, nephilim dan annunnaki, greenland adalah warisan atlantis.

    pohon sidrah di kutub utara adalah surga masa depan
    wallahu a’lam insya allah

    Suka

  3. Aku sangat mengagumi warna ijo kelambangan surga.. Guys inviet ye bbm gw nii 2B05E687 n nii FB gw.. Nichaccha2@ymail.com. (Ditunggu ye pertemannya)😉

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: