Sains-Inreligion

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Archive for April 2nd, 2009

Pengalaman Menghargai Profesi dan Ketika Tak Punya Uang

Posted by agorsiloku pada April 2, 2009

Ini hanya sebuah pengalaman kecil, waktu mahasiswa dulu.  Saya dapat order dari sebuah instansi Pemerintah untuk mencetak buku wisata (West Java Travel Guide).  Naskah sudah tersedia, tapi anggaran untuk mencetak nggak cukup.  Kacian deh Pemerintah Jabar saat itu Terus, karena saya punya pengalaman mencari iklan, saya tawarkan gimana kalau buku itu saya cetak (sebagai mahasiswa, saya udah kerja dipercetakan saat itu, hampir 25 tahun yl). Lalu mereka setuju, jadilah saya buat proposal iklan ke perusahaan untuk mencetak buku itu.  Untuk membuat proposal iklan yang bonafide, saya cari orang pintar, tapi bukan kelas Ponari.  Yang saya kebetulan bertemu adalah seorang copy writer dan disainer yang kemudian membuat proposal iklan dengan segala tetek bengeknya. Baca entri selengkapnya »

Posted in IT | 7 Comments »