Sains-Inreligion

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Episode Akhir Skenario Cinta Fitri

Posted by agorsiloku pada Maret 30, 2009

Suer deh, ketika menulis tentang Sinetron akhir Cinta Fitri, Juli 2008 lalu.  Nggak ada maksud apa-apa, cuma sekedar selingan saja.  Blog ini tidak dirancang bersama teman-teman untuk menjadi blog sinetro.  Tapi, ternyata ada juga yang mau komentar tentang sinetron CF.  Bahkan ketika di gugel di”search” dengan kata “cinta fitri” (dengan apostrop) ditemukan 246 ribu hasil telusuran dan jika tanpa apostrop ditemukan sampai 948 ribu.  Dari hasil telusuran gugel sebanyak itu, sedihnya senangnya, postingan Skenario Cinta Fitri, masuk di barisan 10 pertama hasil gugel. 😀

Jadi, tentulah banyak yang kecewa dengan tulisan pada postingan tersebut.  Mengapa?.  Karena, memang isinya tidak ada.  Meskipun ada yang komentar, tapi jelas hanya mengisi antara pro dan kontra saja. Namun, mudah-mudahan ada yang tetap bersudi ria membaca rangkaian postingan yang sesuai dengan tema blog ini deh.  Kadang dan memang dalam perjalanan kehidupan, kita tidak pernah tahu, apa yang sedang dipersiapkan Allah untuk kita di masa depan.  Skenario yang tercatat dalam kitab Lauh Mahfuz dan dijalani manusia dalam kehidupan sehari-harinya berjalan dengan penuh halus dan lemah lembut, sehingga kejutan-kejutan dalam skenario perjalanan takdir manusia adalah sebuah keniscayaan yang menjadi kuasa Ilahiyah.

777 Episode Cinta Fitri.

Walah nggak tahu deh.. apa sampi 777 episode atau nggak.  Karena saya ikutan nonton CF sangat dipengaruhi oleh isteri saya, maka faktor antusiasme isteri sangat mempengaruhi penilaian saya atas CF.  Yang jelas, isteri saya sudah menunjukkan ketertarikan pada CF sudah sirna.  Kalau saya ganti channel saja udah nggak protes lagi. 😀

Betul seperti komentator di bawah ini.  Iklan yang kepanjangan dan ganti channel  serta nonton cukup seminggu sekali memberi kenikmatan lebih dari pada nungguin yang tidak jelas arah ceritanya.  Kesan dipanjang-panjangkan, keputusan yang tidak logis, komitmen-komitmen logis yang dilanggar dan menganggap penonton sama bodohnya dengan sutradara adalah jalan cepat menuju habisnya daya tarik sebuah film.  Apapun juga.  Apalagi di tengah cerita CF ada cerita ketawa ketiwi yang jelas-jelas hanya membuang-buang waktu dan mungkin juga bisa menyebabkan kerusakan pada pesawat televisi atau kepala kita.

Logika Manajer, Logika Investigasi, Logika Penjahat

Jujur saja, ketika iblis bernama Miska disuruh hormat bendera sama si Oma Gila, maka kesimpulan saya, kalau saya nonton CF sama dengan merusak segala kemampuan berpikir dan hanya buang-buang energi.  Benar-benar CF sudah menjadi cerita sampah yang tidak punya martabat lagi.

Pada beberapa episode yang membuat komentar di blog ini meningkat, memang menunjukkan adanya sekuen-sekuen yang menarik dari CF.  Tapi, usaha memperpanjang dengan cara-cara konyol ini benar-benar kebodohan nyata dari penulis skenario dan sutradaranya.  Kebodohan seperti ini, jelas tidak layak terjadi.  Seharusnya,  si penulis skenario tidak boleh melakukan kebodohan yang konyol dari alur cerita pada konflik seperti CF.

Beberapa sekuen yang tidak bisa diduga, mungkin saking bodohnya saya, seperti kematian Pak Hutama atau terusirnya Farel sama Fitri adalah di luar perkiraan.  Jadi, memang, kalau ditonton seminggu sekali, boleh juga tuh.  Toh di antara waktu itu, tidak ada yang perlu ditonton juga.  Atau paling tidak, isteri saya bisa menonton film yang lain, tapi pas bagian akhir film, dia pindahkan channel ke CF, sekedar untuk tahu… sudah sampai dimana perjuangan Farel.

Kacau balaunya cerita bohong CF ini pada episode terakhir terlihat dari, kelanjutan mencari asal usul Faiz, hutang 2 milyar yang berhenti begitu saja, dan posisi Farel yang katanya direktur, analitis, tapi mengambil keputusan atau investigasi saja nyaris nggak becus dan kebangetan bodohnya (atau lebih tepat : penonton dibodoh-bodohin oleh sutradara pin-pin bo).

Saya bilang pintar, karena CF bisa disukai dan bodoh, karena ceritanya tidak jelas juntrungannya tapi kok ditonton.

Aneh benar penonton sinetron ini.  Lebih aneh lagi, penonton Indonesia.  Jadi, betul juga usulan dari beberapa komentar pada postingan sebelumnya, Bagaimana kalau Pak Hutama dihidupkan lagi?.  Terserah Hilman Hariwijaya Lupus mendisainnya.  Namun, ya seharusnya orang sekualitas dia, bisa menulis skenario yang lebih bermutulah….


Iklan

48 Tanggapan to “Episode Akhir Skenario Cinta Fitri”

  1. fransisca said

    hai lem kenal semua ,specialy admin nie heheheh 🙂

    @
    Salam kenal kembali… spesial juga untuk fransisca… dari Mas admin

    Suka

  2. rien said

    kalo smpe episode 777 bt kali nontonnya !!! kalo bisa jangan terlalu melebar konfliknya, ga masalah kok kalo ada CF 4 tapi dgn tampilan yg beda lagi,CF 3 habis sampe retro hancur saja misalnya, biar ga boring booo !

    @
    boring.. mungkin itu tujuan dari SCTV…

    Suka

  3. galank said

    Gue pernah nonton tuh film, gara2 dpt tropynya panasonic. setelah gue liat tuh sinetron malah bikin otak kita makin bego, kok bs si HILMAN yg terkenal ama LUPUS nya bs bikin cerita murahan gitu, tapi ada nilai plus nya juga, dengan melihat sikaf si Farel dalam memimpin perusahaan, itu gue anggap pembelajaran bagi gue, thank admin……

    Suka

  4. Anonim said

    nyebelin . . . …

    Suka

  5. vivian said

    lagi2 sinetron yg gk mutu spt CF …bt ..bt..ah.kenapa sich artis2 Indonesia mau aja main sinetron yg membodohi masyarakat?!

    Suka

  6. Anonim said

    ka shireen kapan ada cinta fitri 4 yang pasti harus lebih seru yach

    Suka

  7. Anonim said

    aq puzing mikirin fitri,g mutu.?apa lagi harem/inayah..

    Suka

  8. Cinta Fitri? sinetron ga jelas. saia ga pernah nonton sinetron itu, tapi sekelabatan pas ganti channel dan mampir di SCTV yg saia liat koq cara pengambilan gambar CF koq gitu2 aja ya> Kameramen cuma close up muka dari leher samapi rmabut. Dah itu aj yg serong saia liat. Jadi bisa saja si artis atasannya rapi tapi ternyata bawhannya cuma celana kolor. 😀

    Selain itu dialog-nya pendek2 dan artis2 jarang berada dlm 1 frame. jujur saia tdk suka pengambilan gambar seperti itu. saia lebih suka si Doel anak sekola yg sederhana tapi bagus. Kadang kalo merhatiin si Doel ada suara2 di belakang yg seolah2 ada tokoh lain yg sedang ngobrol. ini yg sais suka. lebih natural sbg kehidupan nyata. pemain2 juga sering satu frame..

    itu saja si. kesimpulan: tdk suka Cinta Fitri

    btw: ada season 4 ga si Cinta Fitri? masnya mungkin tahu…

    Suka

    • vence said

      gue rasa CF sinetron aneh yg pernah gw liat, abis ceritanya bnyk nampilin peran2 orang yang bodoh dan sinting ….suer…capek dan males nontonnya….hanya orang yg bodoh aja yg nonton film itu, gimana enggak coba..akting dan settingnya kalo gak tampar2an, tabrak2an…akhirnya…udah berapa kali yg keluar masuk rumah sakit gak jelas gitu, tapi salut siy yg buat cerita seneng bgt memperpanjang masalah, Aku doain smoga CF cepat berakhir tanpa ending yg keren..hahahaha

      Suka

  9. mulai bosan mengikuti alur cerita CF yang seolah olah memperpanjang cerita tanpa tujuan yang jelas dimana
    kapan misca terbongkar kejahatanya kapan misca dapat ganjaran atas tindakannya yang jahat???
    mengapa fitri selalu bungkam atas kejahatan misca???/ apa ada orang yang hanya diam terus ketiika disakiti begitu??

    lama lama seperti makin jauh dari kehidupan sehari hari seperti cerita yang makin ga jelas kearah mana akan dibawakan endingnya?????

    Suka

  10. semoga cinta fitri di sesion 4 bisa memperbaiki kualitas dari ceritanya seperti mengurangai intermezo yang tidak penting……. demi terciptanya CF yang mempunyai alur yang logis

    Suka

  11. she said

    menurut gue crita CF thu sangat menarik bangeeeetzzzzzzzz untuk ditonton . gue harap CF season 4 lebih asoy , gokilz n seru abiezzzzzzzz . gue z smpi rela tdr mlm gr2 n2tn CF pdhl gue g pnh tdr mlm2 . dan semoga CF dpt penghargaan Panasonic award lagi .

    Suka

  12. Anonim said

    Cepet dunk CF di mulai coz penggemar’y dah gx pd sabar nich.,.,???

    Jgn sampe kelamaan & bikin CF lebih seru& menegangkan donk !!!

    Suka

  13. C~LuveRz said

    Cepet dunk CF di mulai coz penggemar’y dah gx pd sabar nich.,.,???

    Jgn sampe kelamaan & bikin CF lebih seru& menegangkan donk !!!

    Suka

  14. Vina said

    Kalau saya sih tidak suka nonton CF, karena ceritanya buat saya ga masuk akal banget! Ceritanya dipanjang-panjangin dan penderitaan tiada akhir. Bosan melihatnya!

    Suka

  15. randu said

    Mas Hilman ya yang nulis CF4..?? hayo mas bikin lagi CF -4 dan tentunya yang menarik ya,..

    Kalo boleh kasih saran,.. tambahin dong pemain cewek yang usianya masih anak-anak gitu,.. biar ada selingan manisnya ya,..

    Ditunggu tayangannya CF4..

    Suka

    • Anonim said

      mengapa cf terlalu bertele-tele. mula menonton seronok juga. tetapi lama kelamaan menjadi boring.menggambarkan rakyat indonesia jahat-jahat belaka.

      Suka

  16. fel's said

    CF terlalu bertele2..lama2 membosankan..ms ada org jht bgt ky mischa koq ngga ketauan2…koq ya dibuat lo2s trs dr kejahatannya..tdk msk di akal bgt..klo gt trs lm2 bs ditingglkn penontonnya tuh…malesin soalnya..yg jht ngga kebongkar2..lgan dah tau misca jht,licik..knp ygt lain lg2 kemakan sm tingkahnya,omongannya..cm org bodoh yg ky gt..klo buat sinetron yg mutu dong..jgn buat tontonan yg keluarin org yg perannya bodoh2..yg percaya trs sm yg jahat…

    Suka

  17. dewi said

    tolong ya CF itu ceritanya jgn terlalu mengada ngada, boseeeeennnnnn nontonnya…..ceritanya itu lho terlalu membodohi penonton.

    Suka

  18. amir said

    sinetron CF, merusak moral, alur cerita tidak masuk akal, kenapa ya tetap aja di tayangkan…. mana peran kpi, koq di biarin sinetron begituan tidak di larang…. bini gue tiap malam nonton itu… berhasil deh , sutradaranya mempengaruhi bini gue, mudah mudahan bini gue cepat sadar.
    ampun…. tolonglah pemerintah, di aturlah tayangan yang mendidik. malu…. malu ….

    Suka

  19. meiry said

    makin lama ditonton makin goblok. sebenernya filmnya bagus, tapi karna dipanjang2in ceritanya malah jadi jelek. pasti krna dapat rating tinggi, banyak iklan yang masuk sehingga meraup keuntungan yang banyak makanya filmya jadi dipanjang2in. saran saya segera diakhiri saJA.daripada film yang pada awalnya dapat sambutan baik ini malah jadi buruk di mata masyarakat pada akhirnya. Klo mau, ciptain film laen yang lebih menarik lagi trus pake logika jg, jgn yang alur berpikir sinetron mulu krn penonton dah pada eneg dengan itu semua.

    Suka

  20. vikiajalah said

    cinta fitri tuh sinetron yank bgs mdh2n msh da season2 brktna

    Suka

  21. Anonim said

    ya, CF yang terlalu mengada2, kok pemeran terlalu bodoh menghadapi tingkah si iblis miska,………………….
    pokoknya udah jadi cerita yang TIDAK MENARIK dan MEMBOSANKAN

    Suka

  22. Veronica said

    CF 5 hrz berakhir, smoga season 5 ini merupakan season terakhir dg terbongkarnya kejahatan mischa cs!! klo ga, siap2 aj penonton yg td nya setia, bs jd pd ga minat lg nntnya..

    Suka

  23. Junpyo said

    Q sih suk4 bgt ma CF,tp jgn klm4an don6. lam42 kn borin6….. smgt trus bu4t farel n’ fitri

    Suka

  24. rinitimala said

    CF sudah gak seru lagi,,penonton sudah gak begitu tertarik lagi untuk menyudahi cerita ini, terbukti iklan juga sudah tidak banyak lagi yang bekerja sama, sehingga kita melihat tayangan CF semakin lama durasinya dalam 1 hari..kasihan kalau dilama-lamakan,,sama gilanya seprti sinetron tersanjung yang akhir ceritanya satu orangpun tidak ada yang tau..kasihankan,,

    Suka

  25. Anonim said

    ae,,,,aq adlh seorng cwe pnggemar cinta fitri,,,nama aq ika,,, eh jngn lma2 dong snetronx bkin psing,,,bruan d ungkp dnk kjahtan2 d blik t crita,,,

    Suka

  26. Anonim said

    ue rsa cf udh nge btin karna crita monoton dan sama kecelakan amnesia udah bayk bgt sinetron indonesia kaya gitu sekali2 cerita nya dituker farel dkk yg ngejahatin mischa

    Suka

  27. cinta fitri keren bangettttttttttttttttttttttttttttt
    rasanya w ga mau kalau cinta fitri habiz!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    maju teruz ya buat artis-artis cinta fitri!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    By: penggemar CF

    Suka

  28. kemy said

    sebenarnya…saya udah mls nonton CF, terlalu dan gak msk akal,knp Farel hilang ingatan kok sampe lama bgt, kpn mau happy ending??terus masa kelurga yg lain ok bisa kalah sama kelicikannya si mischa??? lama2 nanti spt sinetron TERSANJUNG lho…di tinggal penonton, saya udah gemes bgt, terus terang saya paling suka CF1 bener2 lugu…mendidik….enak di tonton, tp krn banyak permintaan jadi terus sambung menyambung yg akhirnya gak jls akhirnya!!!!iklan aja yg banyak cerita hanya 30 mnt saja……udah beresin aja CFnya??? BOSAN TAHU !!!!!

    Suka

  29. Anonim said

    Kpn amnesia farel sembuh,udah kelamaan..bikin bosan…

    Suka

  30. Anonim said

    CF, penuh dengan cerita perzinahan, aldo sama angel,maya sama hartawa, farel meski tdk sadar tetep aza zina sama misca. enak banget tidur sama suami org dodepan mata istri n keluarga.

    Suka

  31. Anonim said

    jangan dunk sinetron cinya fitri tamat dunk….akunkan jady sedih nhe

    he………………………………………..

    Suka

  32. lia said

    kapan cinta fitri bener2x final? kalau terlalu bulet jd bosen…..

    Suka

  33. sonia said

    sedih cinta fitri berakhir !!! tpikan da season 6 !!! maju terus cinta fitri………. cinta fitri is the best

    Suka

  34. haryanti said

    wat farel dan fitri is the best

    Suka

  35. ita said

    aku mhon buat sctv spaya cinta fitri season terakhir diulang lghi krna setarutung g ad yg nonton, krna d sni maty lampu kumohon ya sekali lg tp klo mau diulang kabarin ya plizzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,krim slam buat kk N abang smua d cinta FITRY dr EVLIN

    Suka

  36. Najwa said

    Wah keren bget.. Tp syg gue gk dpt nonton

    Suka

  37. linda Riawati said

    menurut saya cerita cinta fitri itu bagus banget…
    di cerrita tersebut banyak sekali hikma yang bisa kita ambil…

    Suka

  38. Anonim said

    ya iayalah nyambung terus abis producernya kurang pinter, gimana org gak penasaran kl setipa my episod akhir dibuat gak haapy ending, bodah semua,,,

    Suka

  39. Daniel said

    kalau buat saya CF membosankan, terlalu dibuat buat, nggak mendidik, mengajar orang berbuat licik, dan produsernya berusaha memancing emosi penontong dengan skenario yang bodoh menurut saya.

    Suka

  40. Anonim said

    Hohohoohoh,critanx mkin g jlas,ap kekurangan pnjhat y.smpai hrtwaN jdi jhat. Munyak. Sdh frel sngsara trus,lbih baik aq ikut hrtwan aj sma miska,bunuh aj skalian kluarg hutama,biar critanx habis. KyaNx film ini diulur2 tnpa ujung spya sesonx bnyk,mungkin smpAi seson k100 kle.

    Suka

    • Anonim said

      cinta fitri 7 harus ada

      Suka

      • Rin's said

        haa.. ngapain??
        mbok yah,, cerita it dibuat nyambung dikit toh..
        biar jelas,, ini maksudny apa??

        lucu jg,, it si mischa sendirian tpi dikroyok oleh org rame rame, masih aj sekeluarga org hutama itu kalah,
        ampun bener..

        trz, terlalu banyak ajaib di film ini..
        masa ditolong mlulu si fitri ama farel…

        mischa it mestinya menang donk,,
        biarin aj akhirnya bahagia,,
        mischa kan sbenernya cuma mau cinta farel,,
        itu aj..
        well, it yg saya tangkaap..
        kalo mau buat gitu, kekny.. lebih asikk.
        mengungkap isi hati mischa..
        gituu.

        jdi si farel istriny 2..
        adil, dan bahagia,,,

        Suka

  41. […] Cinta Fitri atau PyD pun, saya pikir sebenarnya tinggal menunggu waktu saja, sampai ada tayangan lain yang […]

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: