Sains-Inreligion

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

seLAMat Ulang Tahun Jakarta !!!!

Posted by agorsiloku pada Juni 21, 2008

Ahem… baru tahu.. eh inga… Jakarte, tempat ane mengadu-adu nasib udah umur 481 taon.  Luar biasa tua ya…

Alhamdulillah, 19 taon tahun lagi Jakarta akan sampai 500 tahun.  Semoga ada pesta besar-besaran karena :

Jakarta Tidak ada lagi pengemis.  Mengemis adalah dosa kepada Pemerintah DKI.  Yang memberi dan menerima sama masuk neraka bisa didenda sampai Rp 20 (duapuluh) juta atau masuk kubur bui atau prodeo atau tahanan selama-lamanya diberi makan oleh negara sampai 60 hari.

Tidak ada lagi jalan tol yang rusak seperti di jembatan tiga itu yang dalam dua tahun mengalami kebakaran sampai 5 kali, karena gubuk-gubuk yang bertumbuhan di bawah jalan tol.  Tempat kaum hina dina yang kalah bersaing dalam era pembangunan hidup tanpa sandang pangan yang memadai.

Tidak ada lagi banjir kecuali banjir kiriman dari kota-kota terdekat, karena Banjir Kanal yang sudah disiapkan dan diperhitungkan oleh kompeni jaman Belanda sudah dibangun.

Tidak ada lagi real estate perkampungan kumuh di sepanjang bantaran kali atau sepanjang real kereta api atau di sela-sela kemegahan bangunan metropolitan…

Lalu, apakah 19 tahun lagi adalah waktu yang cukup untuk menghilangkan kemiskinan… di antara seluruh gemerlap Ibukota.

Ah… mengapa hati ini menjadi semakin keras dan membatu melihat kenestapaan kehidupan.  Seperti menjadi bagian sehari-hari yang disyukuri dengan ucapan : “Alhamdulillah hari ini mendapatkan rejeki, biar tidak berlimpah, tapi cukup.  Cukup untuk makan, bersenang-senang, berwisata, membayara akses internet, membeli baju dan berbagai kesenangan lainnya”.  Sambil setiap kali melihat orang miskin, yang terpikir hanyalah takut didenda Rp 20 juta….. Semakin membatu !.

Selamat Ulang Tahun Jakarta.

3 Tanggapan to “seLAMat Ulang Tahun Jakarta !!!!”

  1. Donny Reza said

    Ya .. ya … gimana kalau ibukota dipindah saja? ke wamena misalnya? 😀

    Suka

  2. […] : 1. Perbedaan itu bagikan rambut dibelah 7. 2. Awas terkecoh bilangan sembilan belas (19). Possibly related posts: (automatically generated)Mekah sebagai pusat bumi 3Kenapa musti percaya […]

    Suka

  3. Achmad said

    Yach kita tunggu aja 19 tahun yang akan datang kayak apa…hehe

    Suka

Tinggalkan komentar