Sains-Inreligion

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Dalam 8 menit MOBI Broadband menghisap pulsa lebih 50 ribu !

Posted by agorsiloku pada Desember 18, 2009

Kurang lebih jam 11.30 an malam, saya koneksi dengan MOBI – Mobile Broadband Internet.  Kurang lebih 6 menit sebelum jam 12.00 malam saya send ke 999 cek pulsa, tertulis pada pesan jawaban 12/17/2009 jam 1:54 AM Pulsa Anda Rp 86.826.  Ketika koneksi dihidupkan dan modem mobi saya sambungkan jam 11.16, dan mengecek ke 999, hasilnya 12/17/2009 jam 1:16 AM dan pulsa Anda Rp 90.501,-  Tapi lewat jam 12 malam, saya send lagi 12/18/2009 Jam 12.02 dijawab pulsa Anda Rp 32.769.  Mengagetkan, kok dalam beberapa menit terambil pulsa lebih dari 50 ribu.Tentu saja saya yakin tidak terkoneksi dengan MOBI sebelum menjelang tengah malam, karena memang modemnya dan laptop baru dihidupkan menjelang setengah dua belas malam tanggal 17/12/2009.

Mobi menyedot pulsa nggak kira-kira

Apakah ini paket yang murah, apakah ini kesalahan menerima jam sending sehingga jawaban dari Mobi membuat hitungan yang mengambil pulsa nggak kira-kira?.  Saya nggak tidak tahu.

Tapi pengalaman ini, membuat saya harus menghitung kembali, apakah ini kesalahan sistem atau kadalisasi?.

Saya tidak mengerti, juga tidak begitu memperhatikan jam-jam yang tertera pada laporan mobi.  Tapi begitu menyusut sebesar ini, tentu saja menjadi pertanyaan besar.  Kok bisa begitu ya Mobi?

Soal kecepatan, kalau signalnya baik, mobi oke-oke saja, tapi ketika pengisapan pulsa seperti ini?.  Timbul tanya juga !.  Ini bukan soal pencemaran nama baik OMNI Hospital Mobi, tapi soal keluhan pemakai mobi.

Lucunya, setelah menyedot pulsa lebih dari 50 ribu dalam 8 menit, eh… mobi ngasih bonus promo Rp 175 rupiah.  Apakah mobi bisa menjelaskan kejadian ini, atau akan menyalahkan saya bahwa saya koneksi mobi dari jam 1.37 tanggal 17/12/2009 sampai tanggal 18/12/2009 melewati tengah malam?.  Saya juga tidak akan menuduh Mobi mempermainkan jam servernya atau lainnya, tapi jelas saya membutuhkan penjelasan mengapa sedotan pulsa menjadi begitu menyeramkan?.

Adakah teman-teman yang mengerti atau punya pengalaman serupa, Mas Eko, Kang Haniifa, Mas Topeng digital mengetahui jenis penyakit apakah ini?.

17 Tanggapan to “Dalam 8 menit MOBI Broadband menghisap pulsa lebih 50 ribu !”

  1. 😦 duh.. bijimana mobi nyah juga tidak punya @Kang.

    Tapi kesimpulannya mah sering-sering ajah ngasih bonus gituh… 😀

    Salam liburan tahun baru 1431h, @Juragan.

    #Haniifa.

    Suka

    • agorsiloku said

      Kang… apakah ini bisa terjadi karena hitungan waktu server di sana yang diubah-ubah? ataukah ada sending data yang tertahan dan kalkulasi mobi yang ngaco. Sayang, di site mobi juga tidak ada tempat untuk mengajukan komplain ini. Benar-bener merasa dirugikan dengan kejadian ini. Saya percaya ini bukan disain dari mobi, tapi gangguan sistem. Tapi, apakah mobi mau mengganti ya?.
      Namun, yang penting salam dan selamat bertahun baru 1431 H… ya akang juragan Haniifa jua 😀

      Suka

      • @Kang Juragan
        Kalau kesalahan (bug) kalkulasi durasi sepertinya kecil kemungkinannya, pihling saya justru mereka memang sedang uji coba proye-an bonus… biasalah awal new year, kejar paket A
        (A-lias hasem, dan garing buwat pelanggan :mrgreen: )

        Suka

  2. etikush said

    kok aneh banget ya….

    Suka

  3. masak?kan rp 0,25/kb?

    Suka

  4. kunjungan perdana
    salam hangat selalu

    Suka

  5. Fitri said

    Yah, memang aneh. Kalau saya sih pakai GPRS Indosat dengan harga Rp. 1/kb

    Suka

  6. ryha said

    Iya nich bonus mobi nampaknya hanya sekedar tulisan aja, berikut hal aneh yg terjadi saat cek pulsa :

    07/12/2009 22:54 Pulsa anda: Reguler Rp 55000. Masa aktif kartu anda akan berakhir pada 01-02-2010.
    11/12/2009 20:00 Pulsa anda: Reguler Rp 55000. Bonus Promo Rp 12500. Masa aktif kartu anda akan berakhir pada 01-02-2010.
    11/12/2009 22:03 Pulsa anda: Reguler Rp 55000. Masa aktif kartu anda akan berakhir pada 01-02-2010.
    22/12/2009 23:17 Pulsa anda: Reguler Rp 55000. Masa aktif kartu anda akan berakhir pada 01-02-2010.
    22/12/2009 23:49 Pulsa anda: Reguler Rp 55000. Bonus Promo Rp 1900. Masa aktif kartu anda akan berakhir pada 01-02-2010.
    22/12/2009 23:55 Pulsa anda: Reguler Rp 55000. Bonus Promo Rp 25000. Masa aktif kartu anda akan berakhir pada 01-02-2010.
    22/12/2009 23:56 Pulsa anda: Reguler Rp 55000. Masa aktif kartu anda akan berakhir pada 01-02-2010.

    Selang waktu yg gak sampai 10 menit 2 bonus ngilang, padahal pada saat itu koneksinya sangat lambat buuuuanget buka 1 website aja ampe gak bisa.

    Suka

  7. halowwww…selamat siang semuanya…
    saya juga newbie menggunakan fren mobi…..

    mau curhat ya mass…..boleh ya…

    wahhh banyak masalahnya loh…kudu ati2 ….heuehueheuh

    hari ini 23 desember 2009, fren lagi banting harga..semua harga modem diturunin 50 %…

    akhirnya dengan senang hati saya membeli modem pantech px-500 dari fren, harganya 299 ribu, plus pulsa 100ribu dan pajak jadi 429ribu, harga normal 499 tanpa pulsa…

    puas dehh ud beli di gedung Annex, gunung sahari , jakarta…walaupun kudu ngantri selama 30 menit…

    sampe rumah saya coba install di laptop dengan windows vista..nah mulai mncul keanehan.
    1. setelah install access manager, shortcut maupun folder di startmenu access manager tidak ada..nah..akhirnya saya buka accessmanager.exe di c:/programfiles/accessmanager/,ternyata access manager kembali menginstal ulang..anehhh…
    2. setelah install access manager yg pertama, saya langsung registrasi unlimited 100 ribu, belum dicatat username dan passwordnya tau2 saja access manager menghilang dari tampilan layar saya…nah lohh…ada apa ini…padahal username password unlimited blm dicatat..
    3. saya baru mengetahui kalau ingin menggunakan paket unlimited, kita kita kudu mengubah settingan modem pantech dengan menggunakan aplikasi superbank (usb_modem-bisa download di http://www.mobile-8.com/mobi/device)…saat saya jalankan superbank ini di windows vista, tidak tampak apa2 alias program ini tidak berjalan di windows vista…nahhh…setress…
    4. kehilangan username dan password unlimited membuat saya cemas karena saya kehilangan sesuatu yg penting sementara pulsa tinggal 50.000 di modem…saya telpon ke 08881856868 alias customer servis mobile 8 tapi sibuk melulu…pusing setress….gimana ini??…
    5. akhirnya saya pindahkan modem ke desktop saya yg kebetulan masih windows xp, ternyata aplikasi superbank dapat berjalan dengan lancar di windows xp dan untuk mengetahui username dan password paket unlimited saya iseng2 mencoba sms ke “777” dengan isi pesan “cek” dan berhasil..alhamdullilah..username dan password unlimited saya dikirimkan via sms..

    6. kesimpulan : paket unlimited dari mobi mobile 8 memang kencang, tapi prosedur2 standar yg kadang2 kurang “plug and play” membuat saya kerepotan.

    sekian dan terimakasih..

    just info

    Suka

  8. alfi94 said

    @ romailprincipe
    bukan 0,25 lagi tapi 0,5 kalau lewat jam 12 siang dan 0,1 jika dari 00.01 – 11.59.
    ————————————————————–
    emang aneh semua ISP di Indonesia, ga ada yang bener! ga ada yang niat mempercerdas bangsa! semua hanya untuk mencari laba semata!

    oh, iya.. salam kenal mas

    Suka

  9. AMaLIa said

    PeNGALAMAN PULSA TERSEDOT DG CEPAT sm seperti yang saya alami…tp bedanya sy waktu itu pake modem hp smart..waktu itu sy sdh registrasi untuk internetan unlimited harian ke *333*1*0 dan pulsa sy terpotong 3rb rupiah..pd hari itu..setelah sukses registrasi..sy Langsung Internetan dari pagi ampe sore..di sore hari sy iseng2 ngecek pulsa..ternyata pulsa sy yg tadi nya 10rb langsung berubah jd 250rupiah…sO..what Happened…karena kesaL dan merasa di boHongi sy LAngsung MENELPON COSTUMER CARE nya SMART di 881…untuk KOMPLAIN..di telpon berkali2 tp Layanan itu SIBUUUUK TERUS..terus aq akalin..aq nelpon lagi jam 12 mlm..baru ada yg ngangkat..tp ALHAMDULILAH setelah aq Complain dan menceritakan semua trOUBLE itu..mrk meneriman dan melayani keluhan sy dengan baik..3 hari kemudian pULsa sy KemBali lgi..

    jadi Kalo Km punya KELUHAN apapun..jangan RAGU2utk NeLPON CASTUMER CARE nya operator itu..apalagi CS CARE nya FREN kan gratis..gak bayar..kalo NLPON CS CARE nya SMART bayar 100rupiah..

    cm ngasih tau aja.aq udah lbh dr 2 thun pake HP CDMA nya FREN.tp kaLO internet aq pke SMART..selama2 tahun ini jujur yah,,,aq SELALU BISA NELPON KE SESAMA FREN dgn GRATISSS…trus klo aq komplain selalu di tanggapi dengan baik..apalagi sekarang ada FREN DUO..makin MNTAP..pergi keLUAR kota nomor HEPI nya yg 021 bs tetep aktif dan tarifnya jg LUAR BIASA MURAH..
    aq pernah neLPon teman ku ke NOMOR HEPI nya yg Lagi ada d jawa timur aq NELPON PAKE TELPON COIN..aje giLE,,,pake uang 100rupiah nyambung giLa EUY…mana Lama Lagi neLponnya…pokoNYa KALO SOAL CDMA MAH FREN DUO NOMER SATU..NOMER SATU TARIFNYA, SINYAL NYA, DAN PELAYANANNYA..CDMA yang laen ..flexi, esia, star one, smart..gak da apapanya..POKONYA AQ SEKELUARGA PUAS PAKE FREN..

    Suka

  10. toovic said

    betul-betul, setingan untuk unlimitednya dibenerin dulu, saya pake unlimited 50rb, kecepatan sdh cukup buat saya, 155 kbps (pake speedtest), pulsa regulernya tetep utuh…asal prosedurnya diikuti, tanya ke cs kalau blm jelas…kalau pake volume base bisa ta’ terkontrol krn kuenceeng…nuwun

    Suka

  11. Adi said

    jadi pengen coba pake fren nih 🙂

    Suka

  12. anera said

    kalo menggunakan fren unlimited di ganti dulu user name sama password na… jika masih menggunakan user name n password m8 itu di hitung berdasarkan KB pemakaian buakan berdasarkan lama waktu pemakain. jika memang tidak sesuai dengan apa yang kita pakai harap menghubungi costumer service mobil-8. call langsung ke 888. semoga bisa membantu

    Suka

  13. khairuddinsyach said

    waduh, gawat kalau kek gini… Kalau gitu ogah ah pake Mobi.. mending pake TRI Broadband Unlimited ajah.. cuma 110ribu/bulan, bisa donlot sepuwasnya
    salam kenal boss

    Suka

  14. jack said

    bgus jg ni klo pke fren…

    Suka

Tinggalkan komentar