Sains-Inreligion

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Pembantu Rumah Tangga dari Amerika, Eropa, Asia dianiaya di Indonesia !

Posted by agorsiloku pada September 21, 2010

Baru-baru ini diberitakan oleh berbagai media, sejumlah pembantu rumah tangga berambut pirang yang berasal dari benua Amerika dan Eropa mendapatkan perlakuan tidak senonoh oleh majikannya di negeri yang dahulunya adalah pengekspor pembantu terbesar di dunia.  Kejadian ini terjadi di beberapa kota besar Indonesia sehingga menjadi berita hangat di media televisi Indonesia.  Kedubes Amerika dan Uni Eropa telah melayangkan surat protes atas perlakuan tenaga kerjanya oleh para majikannya di Indonesia.

Tidak kalah mengerikannya, ratusan pekerja dari negeri Jiran yang berbondong-bondong ke Indonesia juga semuanya mendapatkan perlakuan tidak sewajarnya di Indonesia.  Kerajaan negeri Kelantan telah memprotes dan akan menarik semua pekerja untuk kembali ke negeri asalnya.  Negeri Jiran menyampaikan bahwa, sebagai bangsa besar, sudah seharusnya Indonesia memperlakukan warga kelas kambingnya secara baik.  Secara kemanusiaan dan memenuhi hak-haknya dengan benar.  Sebagai negara yang menjadi tujuan wisata pembantu, seharusnya Indonesia bisa memanusiakan warga negara manapun sesuai dengan kesamaan hak di depan hukum negara dan hukum pekerja.

Departemen Tenaga Kerja Luar Negeri Indonesia tidak menanggapi serius keluhan dari negara-negara pengirim pembantu dari TKA (Tenaga Kerja Amerika), TKUE (Tenaga Kerja Uni Eropa), TKM (Tenaga Kerja Malaysia), TKH (Tenaga Kerja Hongkong), dan lain-lain dengan alasan yang disampaikan dalam Press Confrence International :

  • Salah sendiri, kenapa negara Anda tidak menyediakan lapangan kerja yang cukup untuk anak bangsanya.  Padahal kan negara Anda berlimpah sumber daya alam dan manusia.
  • Mengapa mengirimkan tenaga kerja wanita ke negeri lain untuk menjadi pembantu, sedangkan Anda sebenarnya butuh ibu-ibu bangsa untuk mendidik generasi muda.  Hanya negeri yang miskin dan tidak punya daya hidup cukup saja yang mengirimkan ibu-ibunya untuk menjadi pembantu di negeri lain, sedangkan Anda semua bangga dan menyebutnya sebagai penggali devisa bangsa.
  • Salah sendiri, mengapa hanya untuk kepentingan statistik pengangguran, maka negeri Anda melemparkan tenaga kerja ke negeri lain tanpa dukungan keahlian cukup.  Kan konyol, wajah pirang tampil seperti artis, tapi keterampilannya tidak lebih dari meyapu lantai, menyetrika, dan memaku.  Bukankah sudah jutaan tenaga kerja dari TKA, TKUE, TKM, TKH, dan lain-lain dikirimkan ke Indonesia, sedang negeri Anda sendiri membanggakan diri dengan pertumbuhan yang sebenarnya pas-pasan saja.
  • Salah sendiri, mengapa negara Anda membiarkan begitu banyak pengangguran dan tidak peduli kualitas dan keterampilan manusia sehingga mereka terpaksa mencari penghidupan yang layak di negeri Indonesia.
  • Salah sendiri, mengapa negara Anda hanya mengimpor barang-barang konsumsi dan barang hasil produksi dari negeri kami, sehingga kami harus memproduksi lebih banyak lagi potensi ekonomi untuk dikirimkan kembali ke negeri Anda.  Padahal kami sudah capek dengan semua itu dan kami ingin bersenang-senang saja.  Oleh karenanya, kami biarkan saja tenaga kerja dari Negeri Anda mendapatkan perlakuan seenaknya.  Ini semua dilakukan dan dibiarkan untuk menyadarkan negara Anda agar menghentikan kebiasaan pengiriman tenaga kerja hanya untuk menutupi borok di negeri Anda sendiri.
  • Lagian, dan ini sudah lumayan penting.  Sudah hampir 2000 tahun negeri kami jadi sejarah kelam menjadi bangsa pembantu.  Jadi sekarang gantian dong, bangsa kami yang jadi bangsa yang sesuai dengan cita-cita negara ini didirikan oleh para Bapak Bangsa.

Press Confrence berakhir.

Semua catatan yang disampaikan oleh Dept. Tenaga Kerja Luar Negeri Indonesia dicatat oleh semua Crew Media Massa.  Tidak ada tanya jawab.  Semua memang maklum.

Jonggol, 31 Desember 3900.

10 Tanggapan to “Pembantu Rumah Tangga dari Amerika, Eropa, Asia dianiaya di Indonesia !”

  1. lovepassword said

    31 Desember 3900 itu apa memang Indonesia masih ada? Bisa sehebat itu ? he he he … ^_^…Indonesia Indonesia duh….

    Suka

  2. marinki said

    Assalamu’alaikum….

    Wah wah… bener2 setuju saya mas, baiknya emang begitu jawaban Departemen Tenaga Kerja Luar Negeri kita… hihihi… sekalian aja mas.. pilih Duta Besar dan Berkuasa Penuhnya (DUBES BP) diambil dari mantan pembantu yang sudah dapat award sebagai pahlawan devisa… asyiiik ya.. ini negara antah berantah… mimpikah kalau saya ini ternyata bagian dari bangsa pembantu?… ooohhh nasib… mana sih Bapak Pembangunan dan bapak Pemimpin Bangsa itu?

    Suka

  3. delftya said

    Hahahahaha😀
    harus nya ini menjadi ‘refleksi’ bangsa kita dg kondisi saat ini..

    Semoga, gak harus nunggu smp taun 3900 yaa utk mjd ‘bangsa yg merdeka’..

    Salam Cinta Indonesia🙂

    Suka

  4. dicky said

    kill america…
    america

    Suka

  5. semoga membantu

    Suka

  6. jack said

    Okela kalo begitu,,,
    saya tekanken,, saya akan berusaha semaksimal mungkin untk melindungi para TK… apa tadi!? berambut pirang ya,, pokoknya itulah, akan saya LINDUNGI dengan seksama,,, iya seksama aja,,,

    ttd
    penguasa thun 3900

    NB: para TK akan saya tugaskan di Dusun Kinahrejo Cangkringan dan sebagai tukang sapu kawah merapi.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: