Sains-Inreligion

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Pendidikan ?, Jelas Dunk Tanggung Jawab Guru !

Posted by agorsiloku pada Desember 31, 2009

Coba simak obrolan ibu-ibu TK berikut ini :

“Anak saya itu sebetulnya nggak nakal, nggak suka mukul. Mungkin teman-temannya saja yang suka gangguin dia”
“Kalau anak saya dianggap nakal, ya yang salah gurunya dong, gak bisa mendidik dia.”
“Kalau gurunya nggak bisa menangani, ya saya laporkan saja sama kepala sekolah.”
“Kalau kepala sekolah nggak bisa menangani juga, ya saya laporkan ke Diknas.”

Saya kutip, obrolan ini dari sini, blog pemerhati dan sekaligus tenaga kependidikan yang handal.

Sip.  Itulah asumsi yang menurut saya nyleneh tapi tepat.  Sama dengan pernyataan, tertib atau tidaknya lalu lintas bukan tanggung jawab masyarakat.  Tapi tanggung jawab polisi.  Guru harus bertanggung jawab dan kepala sekolah harus bertanggung jawab membentuk manusia Indonesia yang baik dan tidak nakal.

Soal kesejahteraan guru, itu tanggung jawab pembayar iuran dan negara.  Soal pendidikan itu tanggung jawab guru.  Maka guru harus profesional, harus belajar, harus mampu memberikan perhatian sebagai seorang pendidik kepada anak didiknya.  Makanya, gurunya Nobita kerap datang ke rumah orang tuanya untuk membicarakan dan mendiskusikan mengenai prestasi Nobita di film Doraemon.  Guru Nobita, tentulah memandang bahwa ibunya Nobita termasuk juga yang harus dididik bagi kemajuan Nobita.  Guru Nobita tentulah dididik oleh Negara untuk melihat anak didik sebagai peserta didik yang untuk perkembangan diri peserta didik, harus melibatkan semua stakeholder dari peserta didik.  Karena tanggung jawab formalnya ada pada guru, maka guru berkewajiban secara komprehensif untuk memajukan anak yang malas dan inginnya tidur melulu jadi anak yang berguna.

Nah dengan konsep guru Nobita itulah, maka perhatian guru dalam bidang pendidikan terkonsep bukan hanya di kelas dan murid yang pintar tapi tidak beretika, murid yang punya masalah dengan kehidupan pribadinya adalah murid yang membutuhkan pertolongan bukan dengan cacian atau tugas-tugas, tapi ditangani oleh guru bimbingan profesional yang disiapkan untuk itu.  Kita juga punya konsep seperti ini sih.  Mungkin atau boleh jadi optimasinya yang perlu dimaksimalkan.

Terlebih di kelas TK, ini masa-masa yang diakui oleh para mahluk hidup berbudaya, menjadi bagian teramat penting bagi kehidupan selanjutnya ketika anak beranjak remaja dan kemudian dewasa.

Jadi, dari obrolan tadi jelas ya, si ibu itu berpikir vertikal saja, ke diknas, ntar kalau diteruskan diknas nggak bisa, lapor ke dirjen, lapor ke menteri, lapor ke presiden…😀 dan kalau para pendidik menyadari ini, jelas pula siapa harus mengajari siapa….

Tentu ada sejumlah alasan untuk seorang guru di Indonesia tidak bisa melakukan seperti guru Nobita.  Ini kan Indonesia, dimana tanggung jawab guru sebatas menurunkan ilmu, termasuk ilmu etika, dan di rumah tanggung jawab sepenuhnya orang tua.  Beruntung jika anak itu lahir dari keluarga yang memahami pendidikan, kalau nggak si anak hanya mendapatkan sejumlah pengajaran di sekolah, dan kehilangan sebagian pendidikannya di rumah…..

Alasan lain, ya itu kan cuma film kartun, dan di Jepang lagi, negara maju lagi.  Hanya di negara maju saja pendidikan bisa berjalan lebih manusiawi dan komprehensif.  Kalau kita sih masih kere.  Sama seperti Korea Selatan awal kemerdekaan, atau sama seperti Jepang sekian ratus tahun yang lalu….

222 Tanggapan to “Pendidikan ?, Jelas Dunk Tanggung Jawab Guru !”

  1. 😉😀

    Suka

  2. errr…kalo ga salah ingat, doraemon itu bukannya haram, oom?😆

    Suka

  3. […] yang ini, atau malah yang […]

    Suka

    • @Main Bau super duper Tolol

      joesatch yang legendaris said
      January 4, 2010 at 12:05 pm e

      argumentum ad hominem lagi. masih belum berubah banyak. monoton😀

      😀 Hua.ha.ha… sampean memang Antum Kelentum kayak entung…😆
      ________________________________________
      #joesatch yang legendaris said
      January 4, 2010 at 11:37 am

      ahahaha…
      lagi2 ad hominem. bolak-balik cuma bisa hal yang sama. pantas…orang islam ternyata memang masih banyak yang tolol😆

      ________________________________________
      #حَنِيفًا said
      January 4, 2010 at 11:53 am

      @Joesatch
      Alhamdulillah ternyata orang Islam itu masih banyak yang tolol, dan NON ISLAM SEMUA SUPER TOLOL😀😆

      ________________________________________
      joesatch yang legendaris said
      January 4, 2010 at 12:03 pm

      wah, kok gitu? jangan bawa2 agama lain, donk. saya aja nggak ngejek2 agama lain di luar agama saya, kok situ malah ngejek2 agama yang bukan agama situ sih?:mrgreen:
      ________________________________________

      @Haniifa say:
      Hehehe… merengek-rengek kayak bencong sesuai dengan artikel ini.. .gud suragud sampean sekarang tidak Oot lagih, tapi super duper DUNGU

      Uenak toch,…mantab’s tock.. mainan konyol bin tolol mu

      Suka

    • wah, ada tontonan😀
      nunggu oom agor dulu, ah…

      Suka

    • cekixkix said

      Sungguh ironis sekali aksi Joesatch Yang Legendaris Burut… Cekixkix…kix…kix…

      Burut itu katanye biji peler nyang kegedean, pantasan elo selalu pakai KOLOR IJO… Cekixkix…kix..kix…

      Suka

  4. […] dalam beberapa hari ini artikel tentang “Laki-laki mengaku ahlul bait artinya dia bencong !!!” mendapat berbagai tanggapan yang sebenarnya cukup menyesakkan dada, tapi apa boleh buwat !!! […]

    Suka

  5. oom agor, sori kalo postingannya oom jadi ternoda dengan segala makian ga karuan di atas. klarifikasi dari saya ada di sebelah sini, kok. sekali lagi, mohon maaf

    Suka

    • @Joesatch super idiot
      Kalau sampean memang benar-benar mencintai Allah dan Rasulullah, mengapa sampean masih memikirkan nama baik sampean daripada pelecehan terhadap asma Allah ?!

      Suka

    • lho, kapan saya bilang kalo saya memikirkan nama baik saya sendiri?😀 kok nuduh lagi sih?:mrgreen:

      Suka

      • cekixkix said

        Khek-nya, elo kagak punya nama baek… kamprettt… bikin malu aje lu…. Cekixkix…kix..kix..

        Suka

      • @Oom Joesatch yang legendaris
        Bangus… kalau bijituh, @Mas Anindito BasKORONG “joebleq” Satria Baja Hitam:mrgreen:

        ps:
        Korong itu sejenis upil kering…. mungkin agak asin dikit… hua.ha.ha….

        Suka

      • *nyoba pake ejekan juga ah*

        terima kasih atas kalimat kalian berdua, duhai…errr…aduh, enaknya pake ejekan apa ya? gimana kalo kalian berdua saya sebut “para anak pelacur”?:mrgreen:

        oke! kayaknya bagus juga. jadi saya ulangi kalimat balasan saya:

        terima kasih atas kalimat kalian berdua, duhai para anak pelacur😈

        Suka

      • @Anindito BasKORONG😀😆
        terima kasih atas kalimat kalian berdua, duhai para anak pelacur
        ________________
        Alhamdulillah, Ibundaku tercinta memang “melacur” setelah ditikah oleh Ayahanda tercintaku dan dibayarnya tunai dengan mas kawin yang sangat murah, maklum jaman penjajahan jadi sangat-sangat sederhana.

        Yaa Allahu yaa Rabbal’alamin, tempatkanlah kedua orang tuaku di SyurgaMu dan jadikanlah mereka termasuk golongan kanan yaitu golongan yang Engkau rido’i, sebagai mana beliau mendidikku dari kecil hingga sekarang, Amin.

        Suka

      • astaghfirullah…
        jadi justru melacurnya malah setelah bersuami?😈

        Suka

      • Alhamdulillah, cuma satu langganannyah yaitu Almarhum Ayahanda tercinta jadi memang setelah mereka menikah😉😀

        Suka

      • oh ya sudah…
        lagipula kalo ada yang dirahasiakan ke publik dan ada pihak dibohongi, saya juga nggak akan tau dan nggak bisa bilang apa-apa, kan?

        lagipula juga, itu urusan intern keluarga sampeyan. jadi ya saya nggak akan mencampuri lebih jauh lagi – selain style macam di atas itu ternyata – setelah direnungkan – tidaklah terlalu cocok untuk karakter saya yang elegan:mrgreen:

        Suka

      • @Anindito Baskoro Satrianto👿
        lagipula juga, itu urusan intern keluarga sampeyan. jadi ya saya nggak akan mencampuri lebih jauh lagi
        ______________________________
        Bisa sampean bayangken, Jika saat ini di UGM terdapat mahasiswa/i yang dibiayai oleh hasil jerih payah ibunya dengan cara melacur (maaf) karena ketiadaan biaya sekolah ?!

        Bisa sampean bayangken, bagaimana perasaan orang tersebut ?!

        – setelah direnungkan – tidaklah terlalu cocok untuk karakter saya yang elegan
        ______________________________

        *** TUNJUKAN ELEGANSI SAMPEAN MANUSIA SOMBONG ?! ***

        Suka

      • Bisa sampean bayangken, Jika saat ini di UGM terdapat mahasiswa/i yang dibiayai oleh hasil jerih payah ibunya dengan cara melacur (maaf) karena ketiadaan biaya sekolah ?!

        lebih dari membayangkan, malahan. tentang profesi pelacur, itu pernah saya jadikan postingan tersendiri😛

        Bisa sampean bayangken, bagaimana perasaan orang tersebut ?!

        bisa kok. jangan kuatir. situ kalem aja 8)

        *** TUNJUKAN ELEGANSI SAMPEAN MANUSIA SOMBONG ?! ***

        o…ow…saya sombong? pernahkah saya bertindak merendahkan lawan bicara saya dengan terlebih dahulu?

        at least saya tidak pernah mengeluarkan kata2 kotor yang tidak nyambung macam anda😆

        kalopun ada, paling2 cuma 2 komentar. tetap tidak sebanyak anda. itu buktinya kalo saya tetap lebih elegan dan lebih ganteng dari anda, my dear-tukang-fitnah:mrgreen:

        Suka

      • @Joesatch yang legendaris
        buktinya kalo saya tetap lebih elegan dan lebih ganteng dari anda, my dear-tukang-fitnah
        ___________________________
        *** DEFINISI ELEGAN ITU SEPERTI KELAKUAN COLEGA SAMPEAN INI ***

        https://agorsiloku.wordpress.com/2009/12/31/pendidikan-jelas-dunk-tanggung-jawab-guru/#comment-25430

        (hehehehe… jadi inget anoder je blog😀😆 >

        Suka

      • no no no, and big no
        u wrong…again, dude:mrgreen:

        ini saya kopikan dari wiki apa itu definisi elegan:

        Elegance is the attribute of being unusually effective and simple.

        pertanyaannya, apakah selama ini anda sudah bisa seefektif saya? tentu tidak, karena anda cuma bisa berputar-putar dengan ruwet, kan?😈

        mungkin ini memang ada hubungannya dengan latar belakang akademis, sih. tapi jangan pikirkan itu. itu cuma opini saya pribadi. ada kemungkinan salahnya, meskipun kemungkinan benarnya justru jauh lebih besar😉

        jadi tentu saja link yang anda cantumkan tidak tepat untuk dijadikan rujukan definisi dari elegan. nah, mulai sekarang belajarlah lebih banyak untuk bisa bertindak seelegan saya; coba ngikut kursus pengembangan kepribadian, misalnya😆

        Suka

      • yes yes yes, sampean kurus kebanyakan makan KORONG:mrgreen:

        (hihihi… sampean ini manusia, tapi kok nyembah elephant… eh salah ding elegan😀 )

        Suka

      • @Mas Ir. Anindito BasKOROng Satrianto
        Coba sampean sekali-kali makan korong elephant, misalnya😀😆

        (tapi menurut para ahli “kembang pribadimu”, korong elephant gede lho. )

        Suka

      • @Mas Ir. Anindito Bar Korong
        Lho sampean kok meneng bae ?!
        Lagi nungguin korong kering yach😀😆

        (Ingat toch.. definisi korong … sejenis upil kering )

        Suka

      • @Mas Ir. Anindito Bar Korong😀 Hua.ha.ha…
        Sampean sungguh sangat elegan sekali, jadi malu neeh komentar di hatetepe: KABAR burung dot kutilang dot NET KORONG.. :lol

        Suka

      • ressay said

        memang kacau…

        Suka

      • ach..ach..ach.. kenapa, oom haniifa? kehabisan kata2 untuk membalas kata2 saya sehingga melantur kemana-mana, bahkan menyertakan link yang saya nggak tau apa hubungannya dengan saya pribadi?

        Suka

      • ressay said

        tak heran…

        Suka

      • @Mister Ressay
        Go a head jump euy…😀

        Suka

      • @Mister Anindito
        Go a head jump euy…😀

        Suka

  6. ressay said

    Miris saya melihat komentar-komentar diatas. Ada beberapa kata yang seharusnya tak pantas diucapkan oleh seorang muslim. Astaghfirullah…

    Suka

    • @Ressay
      Buktikan kemirisan sampean terhadap pelecehan asma Allah, jika sampean benar-benar ISLAM ?!

      Suka

      • ressay said

        tuh kan mulai fallacynya. Malah memperbincangkan sesuatu yang tak berhubungan. Jangan sangkut pautkan persoalan Anda dan Joe dengan persoalan baru yang Anda angkat itu…

        Suka

      • @Ressay😀 hehehe… coba sampean lihat dan perhatikan, siapa yang berfallacy atas pertanyaan saya disana.

        حَنِيفًا berkata
        5 Januari 2010 pada 23:48

        @Admin blog dan @Raden
        Mohon maaf sebesar-besarnya jika tidak keberatan tolong jawab pertanyaan saya sesuai dengan agama kalian.

        SIAPAKAH YANG MENCIPTAKAN LANGIT DAN BUMI ?!
        (atau memang sampean tidak perduli dengan pelecehan tersebut😦 )

        Nb:
        Tanggapan saya atas ketidak pudulian mereka pada tulisa/bacaan awlloh😥
        __________________________
        Fallacy 1:
        Andalusia berkata
        6 Januari 2010 pada 00:08

        @Johny’s Freind…
        bla..bla…bla.. panjang sekali:mrgreen:

        Fallacy 2:
        Andalusia berkata
        6 Januari 2010 pada 00:12

        THE BIBLE, SEBUAH KITAB SUCI YANG SUDAH TIDAK SUCI LAGI
        bla..bla…bla.. panjang sekali:mrgreen:

        Fallacy 3:
        Andalusia berkata
        6 Januari 2010 pada 00:17

        LANJUTAN POSTING # 125
        bla..bla…bla.. panjang sekali:mrgreen:
        __________________________
        Ataukan sampean bagian dari mereka ?!

        Suka

      • @Ressay
        Bagaimana apakah sampean bagian dari mereka ?!

        Suka

      • @Ressay
        Jika sampean terlalu takut untuk berdiskusi disana, silahken sampean lihat dan telaah dengan hati yang jernih dan pikiran yang normal.
        Jawaban Andalusia atas pertanyaan saya:
        SIAPAKAH PENCIPTA LANGIT DAN BUMI ?

        Sdr. حَنِيفًا@
        Salam kenal untuk Anda🙂

        Jawaban saya atas pertanyaan Anda di atas adalah :

        ALLAH Subhanahu Wa Ta’ala
        ALLAH Subhanahu Wa Ta’ala
        ALLAH Subhanahu Wa Ta’ala

        Wassalam🙂
        Selanjutnya…..

        cekixkix berkata
        5 Januari 2010 pada 14:42

        @Om Johny’s
        Gue mo tanya, XXXXXX XXXXXX si YESUS suka XXX XXXXXX kagak?… cekixkix….kix…kix…
        _______________________________

        Kami ingatkan kembali, hendaknya berdialog dengan kata-kata yang sopan, bermoral dan tidak menyebutkan bagian intim tokoh agama manapun. Karena ini dialog antar agama, bukan berarti anda bebas mencaci-maki tokoh golongan tertentu. Kalau anda tidak punya bahan dialog yang lebih berbobot, jangan gunakan cacian dan kata-kata kotor sebagai senjata bagi lawan anda. Kiranya aturan dialog kami sudah cukup dimengerti bagi orang yang mau memahami.

        ADMIN.
        #HANIIFA #
        Alhamdulillahi rabbi’alamin.
        Bagaimana pendapat sampean terhadap Admin blog yang terhormat ini,
        Apakah tokoh golongan itu lebih tinggi kedudukannya dari Allah subhanahu wa ta’ala❓

        *** Bagaimana menurut sampean RESSAY ?! ***

        Suka

      • @Ressay
        Bagaimana bisa refresh kembali pertanyaan diatas ini ?!

        Suka

  7. @Ressay
    Mohon maaf saya copas post sampean, karena menurut sampean saya termasuk katagori rendahan, insya Allah forum ini bukan rendahan:mrgreen:

    ressay said
    January 5, 2010 at 4:53 pm

    Saya tak berminat dialog Islam-Kristen-Yahudi rendahan seperti itu.

    Lebih baik sebelum Anda berdiskusi dengan orang-orang di forum itu, sepakati terlebih dahulu ukuran atau alat apa yang akan digunakan dalam dialog kalian.

    Jika alatnya saja sudah berbeda, maka tak mungkin terjadi titik temu. Dan itu hanyalah debat kusir tak berujung.

    Dan sekali lagi, tolong gunakan bahasa yang santun ketika berdiskusi dengan mereka. Maaf, ini hanya permohonan dari seorang muslim yang tidak ingin citra islam buruk karena tutur kata penganutnya.

    Apa pendapat sampean terhadap pelecehan asma Allah ?!

    Suka

    • @Ressay
      Saya tak berminat dialog Islam-Kristen-Yahudi rendahan seperti itu.
      ____________________
      Mohon dengan sangat tunjukan kepada saya yang hina dan bodoh ini, bagaimana caranya menghapai dialog rendahan yang melecehkan asma Allah ?!

      Suka

    • @Ressay
      Dan sekali lagi, tolong gunakan bahasa yang santun ketika berdiskusi dengan mereka. Maaf, ini hanya permohonan dari seorang muslim yang tidak ingin citra islam buruk karena tutur kata penganutnya.
      _______________________
      Mohon dengan sangat tunjukan kepada saya yang hina dan bodoh ini, bahasa santun yang serupa apa dalam menghadapi dialog rendahan yang melecehkan asma Allah ?!

      Suka

    • ressay said

      Bagi saya, melecehkan asma Allah merupakan tindakan yang tak seharusnya begitu.

      Begitu juga yang melecehkan Yesus, Budha, atau simbol2 agama lain, bagiku ndak seharusnya dilakukan. Masih ada cara-cara berdialog yang baik…

      Lalu bagaimana jika ada yang melecehkan Allah? ah biarin aja…ngapain juga kita repot-repot ngurusin orang yang seperti itu. Mending saya berdialog dengan orang yang benar-benar mau membuka diri dan berprinsip “BELAJAR dan MENCARI KEBENARAN”.

      Suka

      • @Ressay
        Insya Allah, sepanjang pengetahuan saya @Mas Agorsiloku seorang Islam dan taat menjalankan ibadah dan satu hal beliau jangan sampean samakan dengan “admin blog kabar burung”.

        Begitu juga yang melecehkan Yesus, Budha, atau simbol2 agama lain, bagiku ndak seharusnya dilakukan. Masih ada cara-cara berdialog yang baik…
        __________________
        Jangan ber fallacy !!!

        Saya tak berminat dialog Islam-Kristen-Yahudi rendahan seperti itu.
        bla..bla..bla..
        Maaf, ini hanya permohonan dari seorang muslim yang tidak ingin citra islam buruk karena tutur kata penganutnya.
        ____________________________

        APAKAH SAMPENA BERAGAMA MUSLIM atau ISLAM ?

        Suka

  8. ressay said

    Saya tidak mengatakan Anda termasuk kategori rendahan. Jadi ndak usah Anda mengada-adakan sesuatu yang tidak ada. Ternyata tak hilang juga penyakit Anda itu.

    Bagi saya, dialog yang berisi hujatan-hujatan seperti itu adalah dialog yang rendahan. apalagi kata Anda ada yang melecehkan asma Allah. ujung2nya pasti debat kusir. PASTI DEH…!!!

    Aku sudah 3 tahun diskusi di http://myquran.org dan mengikuti dialog antar agama. Komentarnya sangat emosionil. Jadi bagi saya, justru yang seperti itu buang-buang waktu. Dan ndak perlu Anda membelokkan persoalan Anda dan joe dengan mengangkat persoalan ini. jelas kan? Silakan kembali ke relnya.

    Suka

    • @Ressay
      Alhamdulillah,

      Saya tak berminat dialog Islam-Kristen-Yahudi rendahan seperti itu.
      _____________________
      Apakah sampean akan membiarkan orang-orang Islam turut andil dengan sengaja dan atau tidak disadari turut serta melecehkan asma Allah❓

      Suka

  9. ressay said

    Saya pikir jawaban saya sudah jelas diatas. Jadi silakan Anda kembali ke rel diskusi awal…ok?

    Suka

    • @Ressay
      Alhamdulillah, sampean lebih terhormat, pandai dan berjiwa “pejuang” yang tangguh.

      Mohon ditanggapi ini dulu, terimakasih

      Suka

      • @Ressay
        Biarlah saya copas disini.

        Insya Allah, sepanjang pengetahuan saya @Mas Agorsiloku seorang Islam dan taat menjalankan ibadah dan satu hal beliau jangan sampean samakan dengan “admin blog kabar burung”.

        Begitu juga yang melecehkan Yesus, Budha, atau simbol2 agama lain, bagiku ndak seharusnya dilakukan. Masih ada cara-cara berdialog yang baik…
        __________________
        Jangan ber fallacy !!!

        Saya tak berminat dialog Islam-Kristen-Yahudi rendahan seperti itu.
        bla..bla..bla..
        Maaf, ini hanya permohonan dari seorang muslim yang tidak ingin citra islam buruk karena tutur kata penganutnya.
        ____________________________

        *** APAKAH SAMPEAN BERAGAMA MUSLIM atau ISLAM❓

        Suka

      • @Ressay
        Saya tak berminat dialog Islam-Kristen-Yahudi rendahan seperti itu.
        _________________________
        أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَـنِ الرَّجِيمِ

        أَفَمَن شَرَحَ اللَّهُ صَدْرَهُ لِلإِسْلَـمِ فَهُوَ عَلَى نُورٍ مِّن رَّبِّهِ فَوَيْلٌ لِّلْقَـسِيَةِ قُلُوبُهُمْ مِّن ذِكْرِ اللَّهِ أُوْلَـئِكَ فِى ضَلَـلٍ مُّبِينٍ

        Maka apakah orang-orang yang dibukakan Allah hatinya untuk (menerima) agama Islam (لِلإِسْلَـمِ ) lalu ia mendapat cahaya dari Tuhannya (sama dengan orang yang membatu hatinya)? Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka yang telah membatu hatinya untuk mengingat Allah. Mereka itu dalam kesesatan yang nyata. (QS 39:22)
        ____________________
        Bagaimana pendapat sampean jika diantara mereka ada yang menerima dan atau mengharapkan dibukakan hatinya oleh Allah❓

        bla..bla..bla..
        Maaf, ini hanya permohonan dari seorang muslim yang tidak ingin citra islam buruk karena tutur kata penganutnya.

        ____________________________
        *** APAKAH SAMPEAN BERAGAMA MUSLIM atau ISLAM❓ ***

        Suka

      • @Ressay
        Mungkin sampean perlu bantuan sebuah hadits,

        Perumpamaan orang-orang mukmin (sebutan bagi orang-orang Islam yang beriman) dalam saling mengasihi, saling menyayangi, saling menyantuni adalah bagai satu tubuh. Bila salah satu bagian tubuh menderita sakit, maka terasa sakitnya di seluruh tubuh. (HR Bukhari dan Muslim).
        bla..bla..bla..
        Maaf, ini hanya permohonan dari seorang muslim yang tidak ingin citra islam buruk karena tutur kata penganutnya.

        ____________________________
        *** APAKAH SAMPEAN BERAGAMA MUSLIM atau ISLAM❓ ***

        Suka

  10. ressay said

    Saya tak ingin memperpanjang lagi soal ini, karena bagi saya sudah jelas apa yang jadi harapan dan pendapat saya.

    Bagi saya, bahwa debat yang hanya ingin menonjolkan “INI LHO GW” dan menampilkan perkataan jorok, kotor, kasar, mencela, adalah debat kusir yang tak bermafaat.

    Itulah yang menjadi alasan saya mengapa saya enggan menerima ajakan Anda untuk berdiskusi di forum yang tak baik itu.

    Jadi, tak perlu Anda OOT terlalu jauh. Kembalilah ke rel perbincangan awal antara Anda dan Joe. Silakan..

    Suka

    • @Ressay
      Tidak perlu berfallacy, yang jelas sampean menulis di blog saya.

      Saya tak berminat dialog Islam-Kristen-Yahudi rendahan seperti itu.
      ______________________________
      Tidak ada siapa-siapa disini:mrgreen: ,mungkin cuma kita berdua…. so… mohon dengan sangat tunjukan rasa kepenasaran saya yang bodoh ini, atas pertanyaan diatas ..::Click me::

      Suka

    • @Ressay
      Itulah yang menjadi alasan saya mengapa saya enggan menerima ajakan Anda untuk berdiskusi di forum yang tak baik itu.
      _____________________
      Alhamdulillah, kita dalam sebuah forum yang baik
      Nah mohon pencerahannya, tentang ini.

      Terima kasih banyak, sebelumnya.

      Suka

    • @Ressay
      Biarlah saya copas, agar memudahkan alur diskusi.

      Saya tak berminat dialog Islam😦 -Kristen-Yahudi rendahan seperti itu.
      _________________________
      أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَـنِ الرَّجِيمِ

      أَفَمَن شَرَحَ اللَّهُ صَدْرَهُ لِلإِسْلَـمِ فَهُوَ عَلَى نُورٍ مِّن رَّبِّهِ فَوَيْلٌ لِّلْقَـسِيَةِ قُلُوبُهُمْ مِّن ذِكْرِ اللَّهِ أُوْلَـئِكَ فِى ضَلَـلٍ مُّبِينٍ

      Maka apakah orang-orang yang dibukakan Allah hatinya untuk (menerima) agama Islam (لِلإِسْلَـمِ ) lalu ia mendapat cahaya dari Tuhannya (sama dengan orang yang membatu hatinya)? Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka yang telah membatu hatinya untuk mengingat Allah. Mereka itu dalam kesesatan yang nyata. (QS 39:22)
      ____________________
      Bagaimana pendapat sampean jika diantara mereka ada yang menerima dan atau mengharapkan dibukakan hatinya oleh Allah❓

      Perumpamaan orang-orang mukmin (sebutan bagi orang-orang Islam yang beriman) dalam saling mengasihi, saling menyayangi, saling menyantuni adalah bagai satu tubuh. Bila salah satu bagian tubuh menderita sakit, maka terasa sakitnya di seluruh tubuh. (HR Bukhari dan Muslim).

      ps:
      Insya Allah, saya yakin sampean sudah baca hadist ini sebelunya di artikel saya.

      bla..bla..bla..
      Maaf, ini hanya permohonan dari seorang muslim yang tidak ingin citra islam buruk karena tutur kata penganutnya.

      ____________________________
      *** APAKAH SAMPEAN BERAGAMA MUSLIM atau ISLAM❓ ***

      Suka

  11. ressay said

    Saya pikir sudah jelas kan? jadi ndak usah diperpanjang lagi…silakan kembali ke relnya. hehehehe…

    Suka

    • @Ressay
      Mohon maaf dengan sangat, belum jelas dan untuk itulah saya bertanya-tanya kepada ahlinya.

      Suka

    • @Ressay
      Biarlah saya copas lagi dan lagi, agar memudahkan alur diskusi.

      Saya tak berminat dialog Islam😦 -Kristen-Yahudi rendahan seperti itu.
      _________________________
      أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَـنِ الرَّجِيمِ

      أَفَمَن شَرَحَ اللَّهُ صَدْرَهُ لِلإِسْلَـمِ فَهُوَ عَلَى نُورٍ مِّن رَّبِّهِ فَوَيْلٌ لِّلْقَـسِيَةِ قُلُوبُهُمْ مِّن ذِكْرِ اللَّهِ أُوْلَـئِكَ فِى ضَلَـلٍ مُّبِينٍ

      Maka apakah orang-orang yang dibukakan Allah hatinya untuk (menerima) agama Islam (لِلإِسْلَـمِ ) lalu ia mendapat cahaya dari Tuhannya (sama dengan orang yang membatu hatinya)? Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka yang telah membatu hatinya untuk mengingat Allah. Mereka itu dalam kesesatan yang nyata. (QS 39:22)
      ____________________
      Bagaimana pendapat sampean jika diantara mereka ada yang menerima dan atau mengharapkan dibukakan hatinya oleh Allah❓

      Perumpamaan orang-orang mukmin (sebutan bagi orang-orang Islam yang beriman) dalam saling mengasihi, saling menyayangi, saling menyantuni adalah bagai satu tubuh. Bila salah satu bagian tubuh menderita sakit, maka terasa sakitnya di seluruh tubuh. (HR Bukhari dan Muslim).

      ps:
      Insya Allah, saya yakin sampean sudah baca hadist ini sebelunya di artikel saya.

      bla..bla..bla..
      Maaf, ini hanya permohonan dari seorang muslim yang tidak ingin citra islam buruk karena tutur kata penganutnya.

      ____________________________
      *** APAKAH SAMPEAN BERAGAMA MUSLIM atau ISLAM❓ ***

      Suka

  12. ressay said

    Hehehehe…silakan Anda baca komentar saya diatas. Sebetulnya jawaban atas pertanyaan Anda itu sudah sedari awal saya sajikan.

    Suka

    • @Ressay
      Mohon dengan sangat pencerahannya, semoga hati saya diberi hidayah oleh Allah subhanahu wa ta’ala atas tanggapan yang sangat-sangat saya harapkan dari sampean.

      Terimakasih banyak sebelum dan sesudahnya.

      Suka

      • ressay said

        silakan Anda baca komentar saya diatas. Sebetulnya jawaban atas pertanyaan Anda itu sudah sedari awal saya sajikan.

        Suka

      • @Ressay
        Mohon maaf saya terlalu bodoh untuk mengerti ketinggian ilmu agama islam sampean, jadi tolong dengan sangat dimohon pencerahannya demi sesama “muslim”

        Saya tak berminat dialog Islam 😦 -Kristen-Yahudi rendahan seperti itu.
        _________________________
        أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَـنِ الرَّجِيمِ

        أَفَمَن شَرَحَ اللَّهُ صَدْرَهُ لِلإِسْلَـمِ فَهُوَ عَلَى نُورٍ مِّن رَّبِّهِ فَوَيْلٌ لِّلْقَـسِيَةِ قُلُوبُهُمْ مِّن ذِكْرِ اللَّهِ أُوْلَـئِكَ فِى ضَلَـلٍ مُّبِينٍ

        Maka apakah orang-orang yang dibukakan Allah hatinya untuk (menerima) agama Islam (لِلإِسْلَـمِ ) lalu ia mendapat cahaya dari Tuhannya (sama dengan orang yang membatu hatinya)? Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka yang telah membatu hatinya untuk mengingat Allah. Mereka itu dalam kesesatan yang nyata. (QS 39:22)
        ____________________
        Bagaimana pendapat sampean jika diantara mereka ada yang menerima dan atau mengharapkan dibukakan hatinya oleh Allah❓

        Perumpamaan orang-orang mukmin (sebutan bagi orang-orang Islam yang beriman) dalam saling mengasihi, saling menyayangi, saling menyantuni adalah bagai satu tubuh. Bila salah satu bagian tubuh menderita sakit, maka terasa sakitnya di seluruh tubuh. (HR Bukhari dan Muslim).

        ps:
        Insya Allah, saya yakin sampean sudah baca hadist ini sebelunya di artikel saya.

        bla..bla..bla..
        Maaf, ini hanya permohonan dari seorang muslim yang tidak ingin citra islam buruk karena tutur kata penganutnya.

        ____________________________
        *** APAKAH SAMPEAN BERAGAMA MUSLIM atau ISLAM❓ ***  

        Suka

  13. ressay said

    silakan Anda baca komentar saya diatas. Sebetulnya jawaban atas pertanyaan Anda itu sudah sedari awal saya sajikan.

    Laa haula walaa quwwata illa billah

    Suka

    • @Ressay
      Komentar sampean miris antara dialog Saya, @Mas Cekixkix dan @Joesatch dan sampean sampai-sampai beristighfar… tentu saja membuat saya kaget ?! dan dengan demikian artinya sampean sangat-sangat mengerti penyimpangan kami bertiga. Nah agar supaya saya pribadi tidak terjebak kedalam lumpur yang lebih hina dan sudah barang tentu saya sangat menghargai nasehat yang bijak dari sampean. Namun karena kebodohan maka tolong diperjelas kembali.

      Saya tak berminat dialog Islam 😦 -Kristen-Yahudi rendahan seperti itu.
      _________________________
      أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَـنِ الرَّجِيمِ

      أَفَمَن شَرَحَ اللَّهُ صَدْرَهُ لِلإِسْلَـمِ فَهُوَ عَلَى نُورٍ مِّن رَّبِّهِ فَوَيْلٌ لِّلْقَـسِيَةِ قُلُوبُهُمْ مِّن ذِكْرِ اللَّهِ أُوْلَـئِكَ فِى ضَلَـلٍ مُّبِينٍ

      Maka apakah orang-orang yang dibukakan Allah hatinya untuk (menerima) agama Islam (لِلإِسْلَـمِ ) lalu ia mendapat cahaya dari Tuhannya (sama dengan orang yang membatu hatinya)? Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka yang telah membatu hatinya untuk mengingat Allah. Mereka itu dalam kesesatan yang nyata. (QS 39:22)
      ____________________
      Bagaimana pendapat sampean jika diantara mereka ada yang menerima dan atau mengharapkan dibukakan hatinya oleh Allah❓

      Perumpamaan orang-orang mukmin (sebutan bagi orang-orang Islam yang beriman) dalam saling mengasihi, saling menyayangi, saling menyantuni adalah bagai satu tubuh. Bila salah satu bagian tubuh menderita sakit, maka terasa sakitnya di seluruh tubuh. (HR Bukhari dan Muslim).

      ps:
      Insya Allah, saya yakin sampean sudah baca hadist ini sebelunya di artikel saya.

      bla..bla..bla..
      Maaf, ini hanya permohonan dari seorang muslim yang tidak ingin citra islam buruk karena tutur kata penganutnya.

      ____________________________
      *** APAKAH SAMPEAN BERAGAMA MUSLIM atau ISLAM❓ ***

      Suka

      • Komentar sampean miris antara dialog Saya, @Mas Cekixkix dan @Joesatch dan sampean sampai-sampai beristighfar… tentu saja membuat saya kaget ?! dan dengan demikian artinya sampean sangat-sangat mengerti penyimpangan kami bertiga.

        bukan bertiga, tapi berdua: cuma anda Oom Cekixkix😛

        ditilik dari komentar Mas Ressay di atas, Mas Ressay nggak mau bergabung dengan diskusi yang dipenuhi dengan kata-kata kotor, merendahkan lawan bicara dengan fitnah plus caci maki yang nggak ada hubungannya, dan locat sana-loncat sini. Itulah yang dimaksud dengan dialog rendahan; dialog tanpa alur logika yang jelas.

        Tidak peduli pelakunya beragama Islam, Kristen, Yahudi, atau apapun, ketika dia melakukan pola diskusi semacam itu, dia berdiskusi dengan cara murahan. Hanya sedikit manfaat yang bisa diambil dari pola diskusi semacam itu. Bagaimana tidak, lha wong akhirnya malah jadi muter-muter tanpa arah yang jelas kayak yang selama ini anda lakukan tho?

        Dari sini sudah cukup jelas, kan? Dari sini juga bisa ditelaah, kan, siapa di antara kita bertiga yang doyan mengumbar kata-kata kotor itu? Saya, anda, atau Oom Cekixkix? Ah, tentu saja – kalo mau melihat kronologis dan kejadian yang ada – nama saya bisa dicoret dari daftar. Maka sisanya tinggal 2: anda dan Oom Cekixkix😉

        Suka

      • 😀😆

        Suka

      • @Oom Bas Korong
        Selamat, sampean termasuk tamu kehormatan dan berhak mendapatken kartu member : *** Group BSHH ***

        (BSHH = Blogger Sakit Hati by Haniifa)

        Salam @Cah..😀😆

        Suka

      • ressay said

        Oh jadi tujuan diskusi disini adalah membuat sakit hati toh…baru tau saya…

        Suka

      • @Mas Ressay
        Tadi sampean Shalat Juum’at-nyah dimana ?!:mrgreen:

        Suka

      • ressay said

        Di masjid dekat.

        Silakan Anda hidup dengan penuh prasangka buruk…

        Suka

      • ressay said

        Di masjid dekat kost…

        Silakan Anda hidup dengan penuh prasangka buruk…

        Suka

      • @Mister Ressay

        #حَنِيفًا berkata #
        8 Januari 2010 pada 11:17😀

        to: @All including Admin blog. …. (baca: K@barnet)
        Subhanallah,

        Mohon diperhatikan dengan amat sangat untuk penulisan asma Allah, bagi kontributor diblog ini …. (baca: K@barnet)

        Salam hangat untuk semua, @Haniifa.

        Salam buwat @Oom Raden… eh siapa yach ?!:mrgreen:

        #Raden berkata#
        8 Januari 2010 pada 12:24😀

        CosmicBoy

        @ Raden,

        Benar, cerita membangkitkan diri sendiri tidak pernah ada pada org lain kecuali pada Yesus. Kalo Yesus bisa membangkitkan diri-Nya sendiri, ini membuktikan bahwa Dia adalah Allah karena hanya Allah saja Yang Membangkitkan! Kedua, untuk Membangkitkan, Dia harus Maha Kuasa. Masak membangkitkan org lain kalo sendiri tidak berkuasa? Gituh lho.

        Makanya, jangan lupa makan babi…spt org Barat, org India, org Tiongkok, org Jepang, org Korea…yg karena kepinteran mereka menguasai hampir 99% ilmu dan kekayaan dunia!!!

        Ini seeh dikomputer butut sayah… hehehe…
        Sebelum pergi ke Masjid sayah refresh my dasboard… no reply buwat sayah,… sepulang dari masjid sayah refersh lagi, abrakadabra…:mrgreen:

        Contoh time stamp di K@barnet:
        1. Raden berkata ==> 8 Januari 2010 pada 12:24
        2. Raden berkata ==> 8 Januari 2010 pada 12:25
        3. Raden berkata ==> 8 Januari 2010 pada 12:26
        4. Raden berkata ==> 8 Januari 2010 pada 12:27

        Suka

      • @ حَنِيفًا

        Selamat, sampean termasuk tamu kehormatan dan berhak mendapatken kartu member : *** Group BSHH ***

        (BSHH = Blogger Sakit Hati by Haniifa)

        Salam @Cah..😀😆

        big wrong again, dude:mrgreen:

        saya ndak pernah sakit hati sama orang yang mendatangkan keuntungan buat saya, kok. anda toh masih berguna buat saya, misalnya buat teman bermain-main dan mendatangkan trefik ke blog saya😀

        malah, kalau ditilik, siapa yang ngamuk-ngamuk sama komentar lawan bicaranya, saya atau anda? siapa yang berkali-kali melontarkan ejekan, dan siapa yang baru dapat 1 jenis balasan ejekan langsung naik pitam dengan menyertakan smiley “evil” di komentar balasannya?😈

        btw, masih belum bisa membalas argumen saya ya? silakan deh belajar lebih giat lagi. kalo memang pengen bisa seperti saya, cobalah memohon kepada saya supaya saya sudi mengajari anda. yeah, siapa tau saya sedikit berbaik hati mau membagikan ilmu-ilmu saya yang bermanfaat untuk anda:mrgreen:

        Suka

      • @Bas Korong Elephant
        dan siapa yang baru dapat 1 jenis balasan ejekan langsung naik pitam dengan menyertakan smiley “evil” di komentar balasannya?😈
        _________________😀 hua.ha.ha…
        Nggak mau ahhh… nanti darah tinggiku kumat

        (hihihi… dasar idiot, mau manas-manasin tapi dikasih tahu dulu… hua.ha.ha… korong-korong, dungu kok di ingu seeh )

        Suka

      • @Hei Bas Korong
        Biyarken korong mengiring, umbel tetap dijilat sama sampean… Hua.ha.ha…..

        Suka

      • ahahaha, salah lagi, pal…

        saya sama sekali ga berniat manas-manasin. saya bukan tipe orang yang suka memprovokasi, kok. lain kali jangan mengeluarkan sebuah statement kalo kemungkinan salahnya lebih besar daripada kemungkinan benarnya. lama-lama nanti sampeyan bisa keliatan bego lho, oom

        oh ya, saya juga nggak ngingu dungu. wong dari sekian banyak obrolan kita, semuanya jelas-jelas menyiratkan kalo saya ini jauh lebih cerdas, elegan, dan tampan ketimbang anda.

        saya tidak butuh untuk terang-terangan – dan secara tersurat – mengatakan anda itu dungu, idiot, atau tolol – kalo cuma pengen menunjukkan bahwasanya saya lebih pintar dari anda – ke pembaca lainnya:mrgreen:

        jadi bagaimana, berminat belajar sama saya? uang pangkalnya murah, kok. cuma kalo nggak mau belajar dari saya, ya jangan salahkan saya kalo anda selalu kalah adu argumen sama saya😆

        Suka

      • @Raden Bas Korong
        Nggak ngerti ahh…. eh salah ding, shalat jum’atan dah lewah yah…😀😆

        Suka

      • @Raden Bas Korong
        jadi bagaimana, berminat belajar sama saya? uang pangkalnya murah, kok.
        _____________________
        Sayah pihkir-pihkir mau ahhh, tapi ditemani oleh ceweq yang ada di pojok kiri atas TEPAT dibawah nama SATRIANTO…
        (ngertikan maksuh sayah 8) )

        ps:
        Senek-nyah, jangan pakai korong yach… apalagi kulub LEHO😀😆

        Suka

      • lupa euy…. Ilustrasi Pojok kiri atas TEPAT dibawah nama SATRIANTO <== edit

        LEHO bahasa elegan nyah umbel hijau

        Suka

      • Mana neeh si manusia angkuh ?!

        @Bas Korong
        jadi bagaimana, berminat belajar sama saya? uang pangkalnya murah, kok. cuma kalo nggak mau belajar dari saya, ya jangan salahkan saya kalo anda selalu kalah adu argumen sama saya
        ___________________
        Sang Legendaris si Pendekar Mabuk Kutang yang Argumentum ad hominem :mrgreen:

        #Joesatch yang legendaris said#
        January 6, 2010 at 6:04 pm

        @ حَنِيفًا
        ah, ndak juga. pas 2002 saya baru mulai semester 1. artinya waktu itu segalanya ttg komputer masih pengantarnya saja yang saya pelajari. jadinya ya saya sama aja nggak tau apa2 waktu itu:mrgreen:

        Mau tahu sampean soal sopwer dan hadwer multimedia jaman tahun kadal tahun 1997 :

        1. Sayah pakai monitor CRT ,belon ada layar datar euy… pad transparan untuk touchtscreen ada 2 macam: tipe capasitif dan tipe resistif, max resolusi 640×480.
        2. Sayah pakai Macromedia Authorware v.5 dan script pakai Linggos.

        (hehehe… tahun 1997, kamu masih benul-benul bau tetek ibu alias masih bau kencur..:mrgreen: )

        Sampean mau ngasih materi seperti apa ?!

        Suka

      • ressay said

        kagak nyambung sama sekali…kasihan…

        Suka

      • cekixkix said

        @Om Ressay
        Gue kesian emang, khek-nya elo ame @Om Joesatch kagak ada sambungan argumentum pentung lagi…. Cekixkix..kix..kix…

        Nilai Kemaluan @Om Ressay 5 dan @Om Joesatch 3 hasilnye kelian pade NGGAK PUNYA MALU (liMA tiLU)… Cekixkix…kix…kix…

        Suka

      • cekixkix said

        @Om Joesatch
        Khek-nya, kelian 5 buaya ame 3 cicak kagak bisa ngalahin @Om Haniifa…. Cekixkix…kix…kix..

        Bagusan elo cariin 1 ceweq sexy, gue jamin die bakalan kesenengan… Cekixkix…kix..kix…

        Suka

      • @ حَنِيفًا:::
        jangan khawatir, saya nggak bakal ngajarin anda tentang multimedia, kok. yang saya tawarin kan materi bagaimana berdiskusi yang cerdas dan elegan😉

        dan dengan sangat menyesal, gadisnya nggak ada. brosur yang ada gadisnya itu kan sampeyan sendiri yang nyetak. bukan cetakan resmi keluaran instansi saya. anda kok mau meminta suatu hal yang nggak ada dari orang lain dengan kriteria yang anda ada-adakan sendiri?

        jadi? jadi semakin keliatan kan siapa yang selama ini alur logikanya nyata-nyata lebih cerdas dari yang lainnya? jawabannya tentu saja: saya😆

        @ Cekixkix
        nggak bisa ngalahin? yang bener? jelas kelihatan kalo oom haniifa – dan juga sampeyan – ngeles terus gitu kok😆

        cuma karena saya suka bermain-main makanya lawan yang sudah terpukul jatuh saya bangunkan lagi supaya bisa saya permainkan lagi

        sayang sekali mungkin sampeyan dan oom haniifa sama-sama nggak sadar apa tujuan saya mempermainkan kalian berdua:mrgreen:

        Suka

      • cekixkix said

        @Om Joesatch
        Iye yeh, gue baru nyadar … Cekixkix…kix..kix..

        Ilmu nyang dibanggakan ama @Om Joesatch, tapi kagak bisa dipakai membalas keburukan karya @Om Haniifeh…. Cekixkix…kix…kix….

        Punya ilmu andalan, tapi pas mo dipake kagak guna… khek-nya mubajir tuh ilmunye… Cekixkix…kix..kix…

        Suka

      • cekixkix said

        @Om Joesatch
        Khek-nya gue salah ketik… Cekixkix…kix…kix…

        Ilmu nyang dibanggakan ama @Om Joesatch, tapi kagak bisa dipakai membalas KEBAIKAN karya @Om HANIIFA…. Cekixkix…kix…kix….

        Suka

      • alhamdulillah kalo sudah sadar…
        lain kali jangan diulangi ya😈

        sudah saya jelaskan di atas, kan, kalo gaya seperti itu tidak sesuai dengan karakter saya yang elegan. lagian saya sudah mencoba 1x membalas dengan cara yang sama ternyata ada yang langsung ngamuk-ngamuk. saya jadi sungguh merasa bersalah sudah membuat seorang anak manusia jadi ngamuk-ngamuk sama saya😉

        lagian membandingkan antara tentang pengertian fallacy dan praktek manipulasi gambar tentu saja tidak nyambung:mrgreen: kecuali kalo anda memang suka membandingkan mana yang lebih pendek antara alat kelamin anda dengan alat kelamin ibu anda atau saudara perempuan anda. atau dengan kata lain, membandingkan 2 hal yang parameternya saja sudah jauh berbeda, begitu analoginya.

        btw, sebenernya komentar pertama anda sudah benar, kok. nggak usah diperbaiki lagi kalo perbaikannya malah lebih salah. nanti kalo ada orang lain yang bilang anda itu tolol, saya malah jadi nggak enak kalo disangkanya saya ini nggak mengingatkan anda dan membiarkan anda terjerumus dalam kesalahan😆

        Suka

      • Wawansyah said

        @Aa Joesatch yang legendaris laris manis

        hi hi hi… ikut pelajaran ELEGAN ala @Aa Joesatch di KuburanNet

        @Aa Johny’s Freind vs (@Aa Andalusia + @Aa Raden + @Aa Barnabas + @Aa Cool Man)

        aw awww Aa… satu lawan EMPAT… K@barNet kumaha kabarna?? ihi ihi ihi

        Biasanya mah yang empat kalah ihi ihi ihi…🙄

        Suka

      • keliru, masdab…
        saya ndak ngajar di situ, kok. lebih enak nulis materi panjang-lebar di blog saya sendiri soale😀

        Suka

      • @Mas Bar KORONG
        Bwetull, tuh keliru dan membingungi😀😆

        Lha jadulnya beda dianggap satu masda… hehehe… super duper idiot

        Jadul 1 : Kabarnet tempat kumpul kebo bule
        Jadul 2 : Kabarnet tempat kumpul Bule Kebo

        Kesimpualaan:
        Nama 1 : Joesatch yang legendaris
        Nama 2 : Raden Bas Korong

        Padahal rasanyah-kan beda yach antara: BAS KORONG Embe dengan BAS KORONG KUDA😀😆

        Suka

      • payah ah, cuma bisa bolak-balik gitu terus. nggak kreatif, miskin improvisasi, stagnan, nggak ada perkembangan. otaknya sampeyan termakan usia ya, oom?😆

        menyambung postingan di atas, saya, sih, prihatin aja kalo nanti anak anda dididik sama bapak yang kadar intelegensianya segitu-segitu aja kayak anda, walaupun saya maklum kenapa kebisaan anda cuma segitu-segitu aja. tertinggal jauh dari saya. mungkin gara-gara latar belakang keluarga kita berbeda ya?:mrgreen:

        Suka

      • 😀 hahaha….
        Sayah lebih prihatin lagi, jika semuah tipe sarjana wong kito kayak sampean…

        Suka

      • Sarjana Omdo said

        hehehe… Cape deh😀😆
        http://haniifa.wordpress.com/2010/01/16/god-bless-you/

        Suka

      • onta said

        😀 hasem ahh…

        Suka

      • onta said

        Bukan latar belakan yang berbeda tapi sampean memang bwetul-bwetul terbelakang…:mrgreen:

        Cape dach…

        Suka

      • saya juga boleh prihatin, donk, kalo semua tipe orang islam seperti anda😉

        Suka

      • cekixkix said

        @Om Joesatch
        Khek-nya gue lebih prihatin lagi kalo elo seagama ame gue…. Cekixkix…kix…kix…

        Apelagi kalo elo se jurusan multi “ORG”?… Cekixkix…kix…kix…

        Jelas nggak elo????

        Suka

      • bahkan kata2 tidak jelas seperti yang anda tulis pun cukup jelas untuk saya pahami. yah, saya memang pintar. kadang 2 untuk memahami maksud orang lain kita harus mencoba untuk berada di posisi mereka. jadi ya tidak masalah kok kalo cuma sedikit berpura tidak pintar supaya bisa sejajar dan memahami maksud anda😀

        Suka

      • cekixkix said

        @Om dan Tante semua.
        Ayo dunk maen kesinih… Cekixkix..kix..kix…

        http://www.thesatriantoshow.tk/

        Pokoknya sip dah, gue tunggu yeh… Cekixkix…kix…kix…

        Suka

      • cekixkix said

        Setidaknye tolongin gue, baca-baca kek ato isi gues buk… Cekixkix…kix..kix…

        http://www.thesatriantoshow.tk/

        Suka

      • lhah, sekarang sudah jadi broker ngemis trefik? kok link saya yang dipajang?😆

        tapi kalo boleh saya beri masukan, lain kali perhatikan dulu web yang linknya yang sampeyan pajang. di tempat saya itu nggak ada gues buk-nya lho. jadinya ya jangan ngasih info yang menyesatkan orang dunk. kasian kalo nanti ada orang yang sudah berharap bisa ngisi gues buk tapi malah ternyata ndak nemu:mrgreen:

        eniwei, apapun itu, terima kasih banyak sudah nyantumin link saya. lain kali jangan merugikan citra orang lain supaya citranya sama nggak bonafidnya seperti andalah. kalo kepengen dapat cap nggak bonafid, silakan nggak bonafid sendiri saja. saya sih masih enjoy dengan branding positif yang saya miliki😆

        Suka

      • cekixkix said

        @Om Joesatch
        Eni weh gue juga mpunya http… Cekixkix..kix..kix…

        http://cekixkix.wotpess.kom…. Cekixkix..kix..kix…

        Suka

      • terus kenapa kalo punya? apa kepentingan saya perihal sampeyan punya blog atau nggak?:mrgreen:

        Suka

      • 😀😀

        Suka

      • 😈

        Suka

    • cekixkix said

      @Om Jurasik park
      Kheknya gue udah bosen… Cekixkix…kix…kix…

      Suka

    • @Om Onta
      😀 Mereun kudu di lukis seperti domba-domba yesus, si Om Jurang Korong baru kapok berkicaunyah… hehehe

      hetetep haniifa dot wepe dot com:mrgreen:

      Suka

    • silakan kalo pada sudah bosen. saya tidak melarang untuk undur diri dari gelanggang. tadinya sih saya pikir setelah sempat ada jeda beberapa hari sejak komentar terakhir saya sebelumnya kemarin-kemarin itu dan komentar balasan anda semua pada akhirnya, saya pikir saat itu anda semua sudah bosen. jadinya saya ndak nengokin sini lagi.

      tapi ternyata beberapa hari kemudian ada komentar balasan lagi. wah, saya sempat seneng… kirain anda ikhlas jadi mainan saya lagi. tapi kalo ternyata sudah pada bosen, ya sudah ndak papa. sejujurnya saya sih juga jadi setengah hati. selama ini saya pikir bakal ada adu argumen yang logis dan berkelas.

      tapi ternyata alur obrolan yang ada cuma gini-gini aja. saya jadi nggak bisa beraksi total. tidak ada satupun argumen balasan dari anda semua yang bisa sedikit saja memaksa saya memeras otak, membuka2 literatur lagi. jadinya ya maafkan saya yang selama ini sudah berharap terlalu banyak sama anda sekalian. tidak enak juga terus-terusan keliatan lebih superior dan menang telak:mrgreen:

      apalagi yang mau saya cari, coba? semua pancingan saya thd anger management anda semua, terutama oom haniifa pribadi, sudah disambar dengan telak, dan – herannya – dalam waktu yang relatif singkat; lebih singkat dibanding lawan-lawan adu argumen saya selama ini, maksudnya.

      oh ya, kalo mau dilukis, jangan lupa backlinknya lagi ke blog saya ya. terima kasih😀

      Suka

      • cekixkix said

        @Om Joesatch nyang legendari jagoan multimedia
        Coba elo liat dan komentarin kreasi multimedia nyang gue bek ling …. Cekixkix…kix…kix…

        http://haniifa.wordpress.com/2010/01/19/the-imams/#comment-11189

        Oh iyee, gue lupa… kheknya elo nyang sedang ngenet di kafe sambil cipokan ame teman kencan …. Cekixkix…kix…kix…

        Suka

      • wah, sedang mengemis trefik ya?😆

        maaf sekali, sampai sekarang saya belum memasukkan nama anda dalam daftar penerima santunan trefik dari saya😀

        sayang sekali, paragraf terakhir anda salah. dari tadi saya ngenet di rumah terus, kok.

        Suka

      • cekixkix said

        @Om Joesatch
        Elo sebenernya bisanya apaan sihh… Cekixkix…kix..kix…

        Oh iye gue lupa, itu korong di avarnye udah item tuh… Cekixkix..kix…kix…

        atu lagi : satu tambah satu berapa?😀😆

        Suka

      • wah, macam2 sih kebisaan saya. yang jelas sedikit lebih banyaklah ketimbang kebisaan situ yang kalo komen cuma bisa muter-muter dan playing victim😆

        Suka

      • Cekixkix said

        @Om Joesatch sangat menunjukan orang yang Super Tolol dan Lebay sekaligus Bego bin Dogol… Cekixkix…kix…kix…

        Kali ini gue kagak pake fallacy nehh:
        Sangat … Super = Ultra

        @Om Joesatch Ultra Tolol dan lebay sekaligus Bego bin Dogol…. Cekixkix…kix…kix…

        Suka

      • …dan terus2an berbicara tanpa argumen yang menunjang dan bisa dipertanggungjawabkan kevalidannya? pernyataan model gini sih senilai dengan kalo saya bilang bahwa anda besok dipastikan bakal masuk neraka jahannam – tanpa menyertakan bukti2 yang kuat, donk😆

        masak ngobrol sama saya aja sampe kesulitan macam kayak gini, sih? ayolah…anda kemanakan isi otak dan pendidikan yang anda terima sejak esde itu?

        Suka

      • cekixkix said

        @Om Joesatch Yang Legendaris Oon nya… Cekixkix…kix…kix..

        Coba elo baca sendiri cara berfikir dan kemampuan ente…. nyoooooh…….🙄

        @ eagle
        mohon maaf sekali, konsentrasi minat saya kebetulan di bidang SI & Multimedia, bukan di Komputasi. Jadi tidak tepat juga kalo yang di atas itu disebut sebagai bidang yang saya kuasai sekali😉

        cekixkix said
        January 6, 2010 at 9:44 am

        @Om Joesatch
        Udeh nyerah aje elo, dan kagak usah malu-maluin almamater… Cekixkix…kix..kix…

        http://haniifa.wordpress.com/2010/01/05/pembela-ahlul-bait-yang-super-idiot/#comment-9980

        Trus, elo pinternye apaan sehhh…. klo smua pada kagak becus-becus…. Cekixkix…kix…kix…

        Suka

      • ini…
        masak nggak keliatan kalo saya pinter nanggepin omongan anda?

        masak nggak keliatan kalo struktur logika dan pemahaman saya atas sebuah masalah plus cara menganalisanya nampak jauuuuuuuuuuuuh lebih jago dari anda? belum lagi itu kalo kita mau bicara seputar kemampuan linguistik saya jika dibandingkan anda😉

        bahkan tentang hal sesederhana ini saja anda tidak bisa merasakannya? wahwahwah, berarti saya dikatai sebagai orang ultra tolol sama orang yang kadar ketololannya jauh lebih parah dari saya, nih?:mrgreen:

        maka kalo gitu, jika saya ini ultra tolol, sebutan apa yang cocok buat anda yang – sayang sekali – bahkan tidak bisa untuk berpura2 hampir sepintar saya ini, oom?😆

        Suka

    • cekixkix said

      @Om Joesatch
      Iye yeh, khek-nya kita ter muter… Cekixkix…kix..kix..

      Paling cektim artinye elo bisanye apaan dong? palak cien kali… Cekixkix..kix…kix..

      Suka

  14. ressay said

    silakan baca komentar saya diatas. Sebetulnya jawaban atas pertanyaan Anda itu sudah sedari awal saya sajikan.

    Suka

    • Biarlah saya copas lagi dan lagi, agar memudahkan alur diskusi.

      Saya tak berminat dialog Islam 😦 -Kristen-Yahudi rendahan seperti itu.
      _________________________
      أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَـنِ الرَّجِيمِ

      أَفَمَن شَرَحَ اللَّهُ صَدْرَهُ لِلإِسْلَـمِ فَهُوَ عَلَى نُورٍ مِّن رَّبِّهِ فَوَيْلٌ لِّلْقَـسِيَةِ قُلُوبُهُمْ مِّن ذِكْرِ اللَّهِ أُوْلَـئِكَ فِى ضَلَـلٍ مُّبِينٍ

      Maka apakah orang-orang yang dibukakan Allah hatinya untuk (menerima) agama Islam (لِلإِسْلَـمِ ) lalu ia mendapat cahaya dari Tuhannya (sama dengan orang yang membatu hatinya)? Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka yang telah membatu hatinya untuk mengingat Allah. Mereka itu dalam kesesatan yang nyata. (QS 39:22)
      ____________________
      Bagaimana pendapat sampean jika diantara mereka ada yang menerima dan atau mengharapkan dibukakan hatinya oleh Allah❓

      Perumpamaan orang-orang mukmin (sebutan bagi orang-orang Islam yang beriman) dalam saling mengasihi, saling menyayangi, saling menyantuni adalah bagai satu tubuh. Bila salah satu bagian tubuh menderita sakit, maka terasa sakitnya di seluruh tubuh. (HR Bukhari dan Muslim).

      ps:
      Insya Allah, saya yakin sampean sudah baca hadist ini sebelunya di artikel saya.

      bla..bla..bla..
      Maaf, ini hanya permohonan dari seorang muslim yang tidak ingin citra islam buruk karena tutur kata penganutnya.

      ____________________________
      *** APAKAH SAMPEAN BERAGAMA MUSLIM atau ISLAM❓ ***

      Suka

      • ressay said

        baca komentar saya diatas. Sebetulnya jawaban atas pertanyaan Anda itu sudah sedari awal saya sajikan.

        Suka

      • @Ressay
        Alhamdulillah, saya sudah membacanya berulang kali bahkan… namun jujur saja saya sangat kagum akan nasehat sampean yang ini.

        ressay said
        January 5, 2010 at 4:53 pm

        Saya tak berminat dialog Islam-Kristen-Yahudi rendahan seperti itu.

        Lebih baik sebelum Anda berdiskusi dengan orang-orang di forum itu, sepakati terlebih dahulu ukuran atau alat apa yang akan digunakan dalam dialog kalian.

        Jika alatnya saja sudah berbeda, maka tak mungkin terjadi titik temu. Dan itu hanyalah debat kusir tak berujung.

        Dan sekali lagi, tolong gunakan bahasa yang santun ketika berdiskusi dengan mereka. Maaf, ini hanya permohonan dari seorang muslim yang tidak ingin citra islam buruk karena tutur kata penganutnya.

        Saya tak berminat dialog Islam 😦 -Kristen-Yahudi rendahan seperti itu.
        _________________________
        أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَـنِ الرَّجِيمِ

        أَفَمَن شَرَحَ اللَّهُ صَدْرَهُ لِلإِسْلَـمِ فَهُوَ عَلَى نُورٍ مِّن رَّبِّهِ فَوَيْلٌ لِّلْقَـسِيَةِ قُلُوبُهُمْ مِّن ذِكْرِ اللَّهِ أُوْلَـئِكَ فِى ضَلَـلٍ مُّبِينٍ

        Maka apakah orang-orang yang dibukakan Allah hatinya untuk (menerima) agama Islam (لِلإِسْلَـمِ ) lalu ia mendapat cahaya dari Tuhannya (sama dengan orang yang membatu hatinya)? Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka yang telah membatu hatinya untuk mengingat Allah. Mereka itu dalam kesesatan yang nyata. (QS 39:22)
        ____________________
        Bagaimana pendapat sampean jika diantara mereka ada yang menerima dan atau mengharapkan dibukakan hatinya oleh Allah❓

        Perumpamaan orang-orang mukmin (sebutan bagi orang-orang Islam yang beriman) dalam saling mengasihi, saling menyayangi, saling menyantuni adalah bagai satu tubuh. Bila salah satu bagian tubuh menderita sakit, maka terasa sakitnya di seluruh tubuh. (HR Bukhari dan Muslim).

        ps:
        Insya Allah, saya yakin sampean sudah baca hadist ini sebelunya di artikel saya.

        bla..bla..bla..
        Maaf, ini hanya permohonan dari seorang muslim yang tidak ingin citra islam buruk karena tutur kata penganutnya.

        ____________________________
        *** APAKAH SAMPEAN BERAGAMA MUSLIM atau ISLAM❓ ***

        Suka

  15. ressay said

    Pertanyaan Anda sudah terjawab diatas. Jawabannya sudah ada, ditanyakan lagi. huft…

    Gitu ya mas haniifa. Silakan Anda pelajari lagi komentar saya diatas. Teliti dengan baik karena saya yakin betul saya sudah menjawabnya diatas. Hanya saja pertanyaan itu Anda ajukan lagi untuk mengaburkan sesuatu yang sudah jelas.

    Saya tidak ada waktu untuk meladeni diskusi soal ini dengan Anda. Karena saya pikir saya sudah menjawabnya. Dan Andalah yang tak cermat dalam memahami komentar lawan diskusi.

    Suka

    • @Ressay.
      Alhamdulillah, saya sudah membacanya berulang kali bahkan… namun jujur saja saya sangat kagum akan nasehat sampean yang ini.

      ressay said
      January 5, 2010 at 4:53 pm

      Saya tak berminat dialog Islam-Kristen-Yahudi rendahan seperti itu.

      Lebih baik sebelum Anda berdiskusi dengan orang-orang di forum itu, sepakati terlebih dahulu ukuran atau alat apa yang akan digunakan dalam dialog kalian.

      Jika alatnya saja sudah berbeda, maka tak mungkin terjadi titik temu. Dan itu hanyalah debat kusir tak berujung.

      Dan sekali lagi, tolong gunakan bahasa yang santun ketika berdiskusi dengan mereka. Maaf, ini hanya permohonan dari seorang muslim yang tidak ingin citra islam buruk karena tutur kata penganutnya.

      Saya tak berminat dialog Islam 😦 -Kristen-Yahudi rendahan seperti itu.
      _________________________
      أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَـنِ الرَّجِيمِ

      أَفَمَن شَرَحَ اللَّهُ صَدْرَهُ لِلإِسْلَـمِ فَهُوَ عَلَى نُورٍ مِّن رَّبِّهِ فَوَيْلٌ لِّلْقَـسِيَةِ قُلُوبُهُمْ مِّن ذِكْرِ اللَّهِ أُوْلَـئِكَ فِى ضَلَـلٍ مُّبِينٍ

      Maka apakah orang-orang yang dibukakan Allah hatinya untuk (menerima) agama Islam (لِلإِسْلَـمِ ) lalu ia mendapat cahaya dari Tuhannya (sama dengan orang yang membatu hatinya)? Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka yang telah membatu hatinya untuk mengingat Allah. Mereka itu dalam kesesatan yang nyata. (QS 39:22)
      ____________________
      Bagaimana pendapat sampean jika diantara mereka ada yang menerima dan atau mengharapkan dibukakan hatinya oleh Allah❓

      Perumpamaan orang-orang mukmin (sebutan bagi orang-orang Islam yang beriman) dalam saling mengasihi, saling menyayangi, saling menyantuni adalah bagai satu tubuh. Bila salah satu bagian tubuh menderita sakit, maka terasa sakitnya di seluruh tubuh. (HR Bukhari dan Muslim).

      ps:
      Insya Allah, saya yakin sampean sudah baca hadist ini sebelunya di artikel saya.

      bla..bla..bla..
      Maaf, ini hanya permohonan dari seorang muslim yang tidak ingin citra islam buruk karena tutur kata penganutnya.

      ____________________________
      *** APAKAH SAMPEAN BERAGAMA MUSLIM atau ISLAM❓ ***

      Suka

    • @Ressay
      Dan Andalah yang tak cermat dalam memahami komentar lawan diskusi
      ___________________
      Bisakah sampean lebih cermat lagi antara definisi MU’MIN, MUSLIM dan ISLAM ?!

      Suka

    • @Ressay
      Saya tidak ada waktu untuk meladeni diskusi soal ini dengan Anda
      _________________
      Demi Agama ISLAM, insya Allah saya akan meluangkan waktu barang sejenak berdiskusi dengan siapa saja.

      Suka

  16. ressay said

    hehehehe….

    Suka

    • @Ressay
      Oooh… jadi kesimpulannya jika ada yang melecehkan asma Allah, harus dijawab seperti itukah ?!

      Biar saya copas, supaya alur diskusi tidak fallacy
      _______________________
      ressay berkata
      Januari 6, 2010 pada 1:02 am

      Saya pikir jawaban saya sudah jelas diatas. Jadi silakan Anda kembali ke rel diskusi awal…ok?

      ________________________
      حَنِيفًا berkata
      Januari 6, 2010 pada 1:10 am

      @Ressay
      Alhamdulillah, sampean lebih terhormat, pandai dan berjiwa “pejuang” yang tangguh.

      Mohon ditanggapi ini dulu, terimakasih

      Suka

  17. ressay said

    kocak…hehehehe…

    Suka

  18. ressay said

    oh gitu yah…bagus brarti Anda itu…jos lah…

    Suka

  19. ressay said

    kurang lebih samalah…dikit aja…hahahahaha….

    Suka

  20. @Ressay
    Kita berdiskusi sekurang-kurannya sampai subuh, mohon maaf saya teringat firman Allah berikut
    (duuhhh… bukan menggurui, tapi sekedar mengingatkan )

    Dirikanlah shalat dari sesudah matahari tergelincir sampai gelap malam dan (dirikanlah pula shalat) subuh. Sesungguhnya shalat subuh itu disaksikan (oleh malaikat). (QS 17:78)

    Suka

    • @Ressay
      Supaya kita tidak terkantuk-kantuk, maka mungkin lebih baik jika saya ulangi pertanyaan yang belum terjawab-jawab oleh sampean.

      Saya tak berminat dialog Islam 😦 -Kristen-Yahudi rendahan seperti itu.
      _________________________
      أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَـنِ الرَّجِيمِ

      أَفَمَن شَرَحَ اللَّهُ صَدْرَهُ لِلإِسْلَـمِ فَهُوَ عَلَى نُورٍ مِّن رَّبِّهِ فَوَيْلٌ لِّلْقَـسِيَةِ قُلُوبُهُمْ مِّن ذِكْرِ اللَّهِ أُوْلَـئِكَ فِى ضَلَـلٍ مُّبِينٍ

      Maka apakah orang-orang yang dibukakan Allah hatinya untuk (menerima) agama Islam (لِلإِسْلَـمِ ) lalu ia mendapat cahaya dari Tuhannya (sama dengan orang yang membatu hatinya)? Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka yang telah membatu hatinya untuk mengingat Allah. Mereka itu dalam kesesatan yang nyata. (QS 39:22)
      ____________________
      Bagaimana pendapat sampean jika diantara mereka ada yang menerima dan atau mengharapkan dibukakan hatinya oleh Allah❓

      Perumpamaan orang-orang mukmin (sebutan bagi orang-orang Islam yang beriman) dalam saling mengasihi, saling menyayangi, saling menyantuni adalah bagai satu tubuh. Bila salah satu bagian tubuh menderita sakit, maka terasa sakitnya di seluruh tubuh. (HR Bukhari dan Muslim).

      ps:
      Insya Allah, saya yakin sampean sudah baca hadist ini sebelunya di artikel saya.

      bla..bla..bla..
      Maaf, ini hanya permohonan dari seorang muslim yang tidak ingin citra islam buruk karena tutur kata penganutnya.

      ____________________________
      *** APAKAH SAMPEAN BERAGAMA MUSLIM atau ISLAM❓ ***

      Suka

  21. Amd said

    @ Haniifa
    Bisa nggak sih anda itu nggak usah kutap-kutip sebanyak ini? Reply, blockquote, linking, reply, blockquote, linking, lama-lama pusing ngeliatnya! Nge-troll ya nge-troll aja tapi kalau perilaku anda berlebihan seperti ini, pesan yang ingin disampaikan malah kabur. Atau anda memang sengaja membuat komentar-komentar yang sedemikian “mbulet” supaya nggak bisa dicerna orang lain atau gimana?

    Suka

    • cekixkix said

      @Om AMD
      Orang aje kagak protes, ngapain elo protes sendiri…. Cekxikxi…kix..kix…

      Klick ini oey… Cekixkix…kix..kix…

      Suka

      • Amd said

        @ Cekixkix
        Emangnya kenapa kalo saya protes Om? Saya kan juga orang, hayo…

        Suka

      • cekixkix said

        @Om AMD
        Sama dong kite… Cekixkix..kix..kix…

        #
        cekixkix said
        January 5, 2010 at 6:58 am

        @Om Wawansyah
        Coba elo tampilkan hadits Nabi Muhammad s.a.w disunat… Cekixkix…kix..kix…
        Reply

        #
        wawansyah17 said
        January 5, 2010 at 6:59 am

        @cekixkix

        Ditanya kakaler, jawabna ka kidul…dasar asu jorok:mrgreen:
        Sekalian elo tolongin gue, kagak keberatan kan??

        Ooyeee.. klo elo pusing,link-nye kagak usah di klik… Cekixkix…kix..kix…

        Suka

      • cekixkix said

        @Om AMD
        Khek-nya, yang ini kagak perlu gue link…. Cekixkix…kix..kix..

        Ditanya kakaler, jawabna ka kidul…dasar asu jorok :mrgreen:

        Ditanya kakaler, jawabna ka kidul…dasar asu jorok :mrgreen:

        Ditanya kakaler, jawabna ka kidul…dasar asu jorok :mrgreen:

        Suka

    • @AMD
      anda memang sengaja membuat komentar-komentar yang sedemikian “mbulet” supaya nggak bisa dicerna orang lain atau gimana?
      _____________________
      Bijimana jika kita prakten langsung sajah, biyar afdol….
      Assume: @Haniifa as @Cekixkix.

      #AMD said:#
      @ -Cekixkix-
      Emangnya kenapa kalo saya protes Om? Saya kan juga orang, hayo…</i
      _____________________
      Ditanya kakaler, jawabna ka kidul…dasar asu jorok :mrgreen:

      Suka

      • Amd said

        @ Haniifa
        Bisakah kita pakai bahasa yang dapat dimengerti kedua belah pihak?
        Trus apa maksudnya Assume: @Haniifa as @Cekixkix.? Apa yang harus di”assume”kan?

        Anda di sini membuat kalimat-kalimat nggak jelas tanpa kelengkapan subyek-predikat-obyek, lalu mengharap orang lain bisa mengerti anda? Dan bukannya menjelaskan apa sebenarnya mau anda, anda malah menambah pusing mata dengan kutipan-kutipan gak relevan, emoticon gak penting, dan character yang di-bold secara berlebihan. Protes saya juga belum anda jawab, bisa atau tidak? Kalau memang tidak bisa ya sudah, saya tidak akan mendebat lagi, tapi kalau memang bisa, buktikan! Buktikan kalau anda nggak sekadar bisa nyampah, tapi memang bisa berargumentasi, setidaknya dengan lebih terarah. Karena kalau anda hanya bisa membuat komentar seperti tanggapan anda di atas, apa bedanya komentar anda dengan penghuni akismet?

        Suka

      • @AMD
        Nggak ngerti ahh…:mrgreen:

        Suka

      • Amd said

        @ Haniifa
        Siapa yang nggak ngerti? Tuh anda menulis tanpa subyek lagi.

        Suka

      • @AMD
        Saya mau tanya sampean beragama apa ?!

        Suka

      • @AMD
        Nggak perlu pakai subjek, objek, dan ojek … gampang kok pertanyaannyah : SAMPEAN BERAGAMA APA ?!

        Suka

      • Amd said

        Pertanyaan saya saja sedari awal belum anda jawab, Kok anda malah ingin orang lain menjawab pertanyaan anda? Jawab dulu pertanyaan saya di komentar pertama saya di atas, baru membahas hal yang lain. Begitu alur diskusi manusia beradab itu, Tuan.

        Suka

      • @AMD
        Tidak perlu basa-basi baso👿

        SAMPEAN BERAGAMA APA ?!

        Suka

      • Amd said

        Hehe, siapa yang basa-basi? Anda sendiri belum menjawab satupun pertanyaan saya.

        Suka

      • @AMD
        Aneh pertanyaan gampang dijawab plintat-plintut😦

        Bisa nggak sih anda itu nggak usah kutap-kutip sebanyak ini? Reply, blockquote, linking, reply, blockquote, linking, lama-lama pusing ngeliatnya! Nge-troll ya nge-troll aja tapi kalau perilaku anda berlebihan seperti ini, pesan yang ingin disampaikan malah kabur. Atau anda memang sengaja membuat komentar-komentar yang sedemikian “mbulet” supaya nggak bisa dicerna orang lain atau gimana?

        Sampean tidak akan pernah mengerti, jika sampean bukan beragama ISLAM.

        *** PAHAM SAMPEAN ***

        Suka

      • Amd said

        Lah, sebenarnya apa korelasi antara BERAGAMA ISLAM dengan perilaku berkomentar anda?

        Suka

      • @AMD proses error
        Jumlah “?” komentar sampean ada 10-an… hahahah…
        (1 pertanyaan = 1 jawaban…::click AMD proses error:: )

        Sekarang gantian sayah yang tanya:

        SAMPEAN BERAGAMA APA ?!

        Suka

      • Hua.ha.ha….. @AMD-nyah heng… euy:mrgreen:

        Suka

      • Amd said

        Maaf, tapi saya tidak puas dengan jawaban anda. Bisa dijelaskan lebih rinci, apa hubungannya BERAGAMA ISLAM dengan cara dan perilaku berkomentar anda yang penuh kutipan, karakter bold dan kalimat tidak lengkap semacam di atas (dan juga di blog-blog lainnya)?

        Lalu kalau misalnya saya jawab, saya beragama Islam, apa saya serta merta akan mendapat pencerahan dan pembenaran terhadap perilaku berkomentar anda?

        Saya sudah lihat flaming, hate speech, dan segala macamnya di berbagai forum dan blog, Mas Haniifa. Saya juga sudah kenyang menyaksikan hujat-hujatan antar agama. Dan seperti yang sudah saya bilang, trolling buat saya sebenarnya nggak masalah, semua orang di internet ini bebas mengemukakan pendapatnya, apalagi Mas Haniifa pasti punya dalil-dalil segala macam yang mestinya bisa disokong dengan kemampuan berargumentasi yang baik. Tapi kalau begini terus cara anda menanggapi komentar orang, maaf saja Mas, wajar saja kalau ada yang menganggap komen-komen Mas tak lebih dari sekadar nyampah.

        Suka

      • @AMD
        Lalu kalau misalnya saya jawab, saya beragama Islam, apa saya serta merta akan mendapat pencerahan dan pembenaran terhadap perilaku berkomentar anda?
        ___________________________
        Maka sampean akan mengerti kenapa sayah tanyakan berulang-ulang kepada @Mas Ressay soal ini.

        *** APAKAH SAMPEAN BERAGAMA MUSLIM atau ISLAM❓ ***

        Note:
        Karena sampean masih berupa permisalan, Insya Allah sampean tetap HUNG…😀😆

        Suka

  22. Rapor said

    […] on Rapor delicious.com Federational MasturbationPuritan Resurrection…Education IS INDEED, A Teacher's Responsilibility.Half-Prescribed MedicineThe Relativity of TruthWriting Contest For BB Gemini! My […]

    Suka

  23. @Ressay and @AMD
    Bagaimana tanggapan kalian, ternyata MUSLIM itu adalah orang-orang yang melanggar perintah Allah subhanahu wa ta’ala.😀😆
    Raden berkata
    6 Januari 2010 pada 21:26

    @Andalusia,
    Raden dan teman-teman Muslim di sini termasuk Anda hanya mengungkap kesesatan ajaran kristen dengan menjadikan Alkitab (kitab suci umat kristen) sebagai sumber rujukan, dan bukan berdialog dengan penganut kristen, karena kemampuan kita Muslimin dalam memahami Alkitab jauh melebihi umat kristen sendiri.

    Beberapa hari yang lalu, Raden sempat tulis di beberapa blog bahwa pada akhirnya “Kebangkitan Yesus” hanya akan dipercaya oleh penduduk Manokwari yang hidupnya masih dihiasi dengan Tombak dan Panah.

    Yang perlu kita ketahui adalah, sudah beberapa orang kristen yang semakin ragu dengan kebenaran agama mereka (kristen) hanya karena setia membaca tulisan Muslimin di blog ini dan beberapa blog yang lain.

    Jadi sebenarnya kita bukan sedang berdialog, melainkan kita sedang Mengungkap kesesatan kristen dan Raden akan teruskan apa yang sudah dan sedang Raden jalankan jika di blog ini tidak ada lagi Muslim yang mencoreng agama ISLAM dengan tangannya sendiri.

    Muslim yang menulis tentang Yesus atau Tuhan-Tuhan orang kafir yang lain dengan menggunakan kata-kata kotor adalah Muslim yang melanggar menentang Larangan Allah SWT.

    Terima Kasih untuk saudara Andalusia.
    Sumber: http://kabarnet.wordpress.com/dialog-religi-3/comment-page-11/#comment-11815

    SEJAK KAPAN DISEBUT MUSLIM BAGI YANG MELANGGAR PERINTAH ALLAH SWT ?!

    Suka

  24. ngomong2, apa hubungannya diskusi yang ada di sini dengan postingan di atas?

    selepas komen kedua, kelihatannya mulai tidak ada relevansinya 8)

    Suka

    • @@Anindito BasKORONG
      kelihatannya mulai tidak ada relevansinya
      ___________________
      Sayah mantan guru honorer:mrgreen:

      Suka

    • saya ndak nanya profesi, saya nanya relevansi antara komentar dan postingan😛

      Suka

      • @Oom Joesatch
        Ini lebih tidak sangat sama sekali terlalu amat elephansi:mrgreen:
        _______________________
        حَنِيفًا berkata
        7 Januari 2010 pada 19:12

        @Mas/Mbak Moderator Blog Kabarnet
        Maka kami mempersilahkan mengisi forum ini dengan berdialog yang sehat, cerdas dan bijak serta tidak melupakan etika dan norma kita sebagai bangsa timur. Tentunya, tidak menampilkan tulisan atau gambar yang sifatnya tidak senonoh (kata-kata jorok, hubungan intim) untuk tokoh siapapun dari golongan manapun. Yang terpenting di atas segalanya tetap menjaga kerukunan meskipun saling berbeda pendapat.

        Kiranya forum ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin guna memperluas wawasan dan menjadikan kita bangsa yang lebih demokratis. Maaf dan Salam. (ADMIN)
        __________________________________
        Bisa minta ditunjukan kata-kata/tulisan/gambar post dari sayah, yang tidak sesuai dengan undang-undang dasar blog sampean ?!

        Wassalam, Haniifa.

        *** SUPER DUPER FALLACY ***

        Suka

      • http://kabarnet.wordpress.com/dialog-religi-3/comment-page-10/#comment-11872

        Suka

      • حَنِيفًا berkata
        7 Januari 2010 pada 19:13
        😀 For Those Who Seeking For The truth, Please Enter This Forum To Join The Real Inter-Religion Debate😆

        Suka

      • @Hei Joesatch KORONG
        Sampaiken kepada colegamu….

        حَنِيفًا berkata
        7 Januari 2010 pada 20:10

        @ADMIN
        _______________________________
        ADMIN berkata
        7 Januari 2010 pada 19:48

        Untuk semua Pengunjung/ Tamu yang sangat kami hormati.
        ________________________________
        BUKTIKAN BAHWA SAMPEAN MENGHORMATI PENGUNJUNG DI BLOG INI !!!

        Ajari sama sampean bagaimana cara menjadi blogger yang ELEGAN itu ?!

        Suka

      • @Jusex KORONG
        Tolong bantuin sayah, apakah ini tidak ada relevansinyah gituh ?!
        (hehehe… dihapus lagi euy… hua.ha.ha..)

        #
        حَنِيفًا berkata
        7 Januari 2010 pada 20:20

        @ADMIN
        Perlu difahami, bahwa kami tidak akan menghapus tulisan komentar dari SIAPAPUN selama hal itu wajar dan tidak menyalahi aturan yang ada (terlampir di pendahuluan “DIALOG RELIGI” forum ini). Selanjutnya
        _______________________

        SIAPKAH PENCIPTA LANGIT DAN BUMI INI ?!

        (mohon maaf apakah pertanyaan sayah tidak wajar atau menyalahi aturan sampean atau tidak ada relevansinya dengan “DIALOG RELIGI” ?!)
        ______________________
        #
        حَنِيفًا berkata
        7 Januari 2010 pada 20:22

        @ADMIN
        Ralat:😀

        SIAPAKAH PENCIPTA LANGIT DAN BUMI INI ?!

        Bijimana boss ?!

        Suka

  25. @Oom joesatch yang legendaris dan para konconyah:mrgreen:
    Baca baek-baek kemaluan sayah … hua.ha.ha…

    #Badruddin berkata#
    7 Januari 2010 pada 20:33

    @HANIF

    Mungkin admin ngusir kamu dgn cara halus, tapi kamu ga ngeh.. kalo aku disindir begitu, ya aku malu masuk blog ini lagi.😆

    # حَنِيفًا berkata #
    7 Januari 2010 pada 20:35

    @ADMIN
    To The Point ajah… sampean menghormati sayah nggak neeh ?!😀

    # حَنِيفًا berkata #
    7 Januari 2010 pada 20:37

    @Badruddin
    Insya Allah, sayah lebih malu dan takut kepada Allah daripada kecoa busuk😀😆

    Biji malu… eh mahaf.. bijimanah ?! ada yang bisa sayah bantu.:mrgreen:

    Suka

  26. @ALL
    Pesan sponsor buwat Oom BAD koper boi:mrgreen: jika sudi mampir diblog ini.

    حَنِيفًا berkata
    7 Januari 2010 pada 20:49

    @Oom Badruddin
    KEMALUAN SAYAH.. eehhh salah mahaf-mahaf @Om Admin:mrgreen: maksudnya rasa malu sayah sudah direkot disinih.

    https://agorsiloku.wordpress.com/2009/12/31/pendidikan-jelas-dunk-tanggung-jawab-guru/#comment-25441

    Hayooo @Om Badruddin… jangan besar biji kemaluan.. e-ehhh salah ding… jangan malu-malu😀

    Suka

  27. […] https://agorsiloku.wordpress.com/2009/12/31/pendidikan-jelas-dunk-tanggung-jawab-guru/#comment-25434 […]

    Suka

  28. […] Pendidikan ?, Jelas Dunk Tanggung Jawab Guru ! by agorsiloku […]

    Suka

  29. @Kang Agorsiloku
    Titip inih….:mrgreen:

    http://haniifa.wordpress.com/2010/01/16/god-bless-you/

    Suka

  30. onta said

    Galak sekali aki ismetnyah hehehe….

    Suka

  31. Herianto said

    Menyimak, maklum beginners…🙂

    Suka

    • agorsiloku said

      😀 ini pakarnya, tapi mohon maaf yang dibahas dalam komen, memang sudah tidak ada hubungannya dengan topik (atau saya masih salah menyimak). Namun, kita tetap bisa belajar dari komen yang begitu banyak itu, hanya agor sendiri, gagal untuk mengikutinya. Mungkin pengertian agor terhadap komen yang datang bertubi-tubi tidak mampu dicerna.😦

      Suka

      • Amd said

        Hikmahnya, mungkin kita bisa melihat langsung hasil sistem pendidikan di negeri ini, Pak… Toh di kehidupan nyata hasilnya bisa jadi lebih parah dari ini… Maaf juga kalo saya sempat ikut-ikutan memenuhi kolom komentar… Kalau ada komen saya yang tidak diperkenankan, silakan Mas Agor hapus aja…

        @ Herianto
        Lah, begini kok ngaku beginner…:mrgreen:

        Suka

      • saya juga sama kayak mas amed, oom agor: mohon maaf. kemarin sudah lancang menuh2in form komentar. ya gimana ya…kadang2 saya masih suka nggak bisa menahan hasrat buat bermain2, apalagi kalo ada yang ngajakin. padahal niat awal saya nggak seperti itu:mrgreen:

        Suka

      • cekixkix said

        @Om & Tante
        nYang benar pasti BENAR
        nYang salah pasti SALAH

        btw.. nyang paling BENAR SALAH salah adalah (1/2benar+1/salah… Cekixkix…kix…kix…

        Kayak di DPR kemarin… Cekixkix…kix..kix…

        Suka

      • cekixkix said

        @Om & Tante
        Kesimpulanye, Gue BENAR nggak salah…

        Opsi A:
        @Om Joesatch & @Om AMD Benar-benar salah, nggak ?!…. Cekixkix…kix…kix…

        Opsi C:
        @Om Joesatch & @Om AMD SALAHnya benar-benar salah… Cekixkix…kix..kix…

        Suka

      • @Cekixkix

        itu pendapat anda pribadi secara subyektif tho?

        hohoho, kalo gitu memang betul juga perumpamaan dari ente sendiri…

        sampeyan memang macam anggota dpr kehabisan argumentasi; selalu saja bicara tanpa literatur penunjang yang bisa dipertanggungjawabkan isinya dan tanpa argumen yang valid. selalu loncat sana loncat sini, waton komen cuma supaya bisa terlihat eksis dan nggak kalah bicara. betulkah demikian, sodara cekixkix? sepertinya memang iya, ya?:mrgreen:

        kalo tidak, maka gimana kalo anda coba fokus pada pembicaraan anda sendiri? kalo anda benar, tunjukkan kebenaran apa yang selama ini sudah anda sampaikan. kalo saya salah, tunjukkan kesalahan saya ada di mana? bisa ndak? kayaknya ndak deh, jika melihat track record anda selama ini. jajal saja…habis ini jawaban anda pasti ngelantur lagi😛

        saran saja dari saya untuk pemula seperti anda: cobalah untuk fokus pada konteks apa yang sedang dibahas. jika memang belum bisa, silakan mundur teratur daripada semakin terlihat kurang pintar dan dewasa (maha benar gus dur dengan segala firmannya: anggota dpr memang macam anak tk)😉

        karena apa? karena jikalau tidak maka anda cuma akan semakin memperkuat statement keprihatinan pada postingan oom agor di atas seputar mental dan mayoritas hasil dari sistem pendidikan di endonesa. lagipula, masak sampeyan nggak pengen sekali2 keliatan pinter sedikit? sedikit aja, kok…ndak usah banyak2 kalo memang belum sanggup. bukankah segala yang berlebihan dan melebihi takarannya itu ndak baik?😆

        btw, sudah pernah lulus ujian masuk perguruan tinggi negeri berapa kali, bang?😈

        Suka

      • cekixkix said

        @Om joesatch
        Gue yakin golagokin, pendapat elo emang selalu subjektif… beda ame pendapat gue pasti surasti objektif dong… Cekixkix…kix..kix

        Buktinye: koment elo selalu tercekik….😀😆

        Suka

      • @ Cekixkix

        ahaha, kembali…waton komen biar keliatan eksis dan nggak kalah bicara.

        Gue yakin golagokin, pendapat elo emang selalu subjektif… beda ame pendapat gue pasti surasti objektif dong…

        argumennya mana, bang? kalo macam gini terus, keliatannya anda sudah menyerah ya? kalah pinter ni yee…

        Buktinye: koment elo selalu tercekik….😀😆

        bukannya fakta yang bisa terlihat bersama adalah kebalikannya?😆

        Suka

      • cekixkix said

        @Om Roesatch yang legendaris dogolnye
        Faktanye: elo S1 Informatika tapi kagak becus apa-apa… Cekixkix…kix…kix…

        Faktanye elo cuma bisa bacot doang,khek ginian…. Cekixkix…kix…kix…
        =======
        Joesatch yang legendaris said

        January 4, 2010 at 11:37 am

        ahahaha…
        lagi2 ad hominem. bolak-balik cuma bisa hal yang sama. pantas…orang islam ternyata memang masih banyak yang tolol😆

        ========
        Sumber Omdo Om DOGOL :
        http://haniifa.wordpress.com/2010/01/05/pembela-ahlul-bait-yang-super-idiot/

        Suka

      • cekixkix said

        @Om Joesatch yang legendaris DOGOLnye.
        Coba elo buktikan S1 Informatika nyang jagoan multimedia. Bikin gambar gue yang faktanya ekornya dibelakang, dan gambar @Om Joesatch yang ekornya didepan…. Cekikix..kix…kix…

        Jangan-jangan Panjang Ekor elo cuma 5cm plus jawer nyang belon dipotong lagi…. Cekixkix…kix…kix….

        bukannya fakta yang bisa terlihat bersama adalah kebalikannya?😆

        Kebalikan:
        Ekor gue dibelakang dan panjang, sementara ekor elo didepan dan pendek…. Cekixkix…kix…kix….😀😆

        Suka

      • ahaha, kembali…waton komen biar keliatan eksis dan nggak kalah bicara.

        yang anda lontarkan kalo tidak bisa menanggapi argumen saya adalah mengalihkan topik pembicaraan yang sebenernya sama sekali nggak nyambung dengan apa yang anda lontarkan sendiri pada awalnya.

        maka fakta yang anda ajukan tentang saya sebagai pledoi anda sangatlah tidak relevan. itu kan jawaban saya atas kemampuan anda dan majikan anda yang bisanya cuma berdiskusi tanpa alur yang jelas serta penuh dengan kesalahan logika.

        yang saya perhatikan juga, kalo anda mulai kesal karena tidak mampu mengimbangi saya, segala sumpah-serapah akan keluar dari keyboard anda demi mengatangatai saya dengan makian subyektif ala anda.

        lagipula, kenapa juga saya harus mengabulkan permohonan anda kalo anda sendiri juga tidak pernah mau menjawab pertanyaan saya?

        btw, anda salah. saya bukan s1 informatika. saya s1 ilmu komputer. di ugm, s1 informatika ada di bawah fakultas teknik, sedangkan s1 ilmu komputer ada di bawah fakultas mipa.

        jadi – untuk menambah pengetahuan anda – kami, para lulusan s1 ilmu komputer, walopun mengambil konsentrasi si dan mulmed, tidaklah dididik untuk mengaplikasikan software2 mulmed. yang ada, kami berurusan dengan core-nya mulmed. kami tidak wajib untuk bisa dan menguasai seluruh software mulmed yang beredar di dunia😛

        lain kali, banyak2lah membaca sebelum mengeluarkan pernyataan ya, oom😆

        Suka

      • cekixkix said

        @Om Joesact yang Oon Legadaris.
        Lain kali klo mo nyerang orang (maksud gue @Om Haniifa)… sebaiknya elo periksa dulu kemampuan beliau, jangan ngoceh sembarang… giliran elo dibalok-balik dari berbagai aspek disiplin ilmu, nyatanye elo keblinger sendiri…. Cekixkix…kix…kix….

        Suka

      • cekixkix said

        Oh ya….
        Lain kali periksa dulu senjata sebelum bertembur kemedan perang… jangang-jangan bukan Pistol yang dibawa tapi gayung buwat mandi…. Cekixkix…kix…kix…

        Dasar anyak masih bau tetek ibu… Cekixkix…kix…kix…

        Suka

      • nyerang orang? yang nyerang duluan sapa ya?😆

        berbagai aspek disiplin ilmu? aspek disiplin ilmu yang mana? segala jenis caci-maki itu? memangnya kita pernah berdiskusi secara runtut dan ilmiah?😀

        ah, dan lagi2 komen anda nggak nyambung dengan komen saya sebelumnya:mrgreen:

        ahaha, kembali…waton komen biar keliatan eksis dan nggak kalah bicara.

        Suka

  32. […] Dan ternyata tidak setiap orang ingin mengambil haknya… Dan rapor itu masih tersimpan di dalam tas saya, menampar-nampar nurani saya… Dan saya makin tertampar membaca tulisan ini… […]

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: