Sains-Inreligion

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Selamat Datang Supermie/Indomie Indonesia !!!

Posted by agorsiloku pada Juni 4, 2009

Sungguh, tulisan ini bukan bermaksud pencemaran nama baik, apalagi seorang Presiden, — Presiden Indonesia. Tapi, jangan salahkan kalau iklan capres itu mengingatkan pada lagu Supermie atau Indomie, terutama karena sejak bertahun lalu, di bulan Ramadhan sampai lebaranpun masih juga harus ingat “Indomie…. seleraku”… Duh !  Tiba-tiba lagu ini diubah jadi lagu capres …. ha..ha…ha… apa nggak bisa lebih kreatif sih!

Menurut saya yang bukan ahli pemasaran, iklan Presiden yang ingin melanjutkan periode kepemimpinan Nasional itu tidak bermutu.  Bener-bener nggak menarik, dan boleh jadi (berprasangka negatif) menurunkan citra Presiden RI.  Boleh jadi pula, presiden RI saat ini adalah presiden yang bahagia dan penuh perhatian pada keluarga.  Kesatria bangsa !, tapi apa perlunya sih menjelaskan kebahagiaan keluarga Presiden.  Dalam masa kampanye, yang perlu itu kebahagiaan Keluarga Rakyat Indonesia !  Keluarga ibu Prita Mulyasari yang dianiaya oleh keangkuhan kekuasaan dan memporakporandakan logika hati, jauh lebih bermakna dan memberikan pesan kepada bangsa ini dari pada kebahagiaan keluarga istana.

Omni Hospital menjelaskan kepada para marketer, alangkah bodohnya menangani kasus, alangkah sombongnya menangani hati yang terluka.  Benar-benar marketing communication yang kalau boleh dibilang : “Tidak memiliki rasa keadilan dan etika kemanusiaan”.  Memasang iklan untuk hati anak bangsa yang terluka, sungguh tidak etis ! Tampaknya ini tidak disadari. Yang dianiaya bukan hanya ibu Prita dan keluarganya; bukan juga anak-anaknya yang gagal mendapatkan air susu ibu, tetapi masyarakat Indonesia yang kerap sakit hati dengan perlakuan rumah sakit. Pengadilan yang memutuskan ancaman penjara 6 tahun dan denda yang sudah diputuskan ratusan juta itu, sama sekali tidak mewakili keluarga Indonesia yang berbahagia.  Sama seperti prihatinnya kepada korban lumpur Lapindo yang sampai saat ini tidak mampu ditangani, bahkan ketika korbannya sudah sampai mengadu ke istana negeri ini.

Saya percaya kesantunan seorang presiden, dan tentu dengan segala harapan, jadikan pula keluarga-keluarga korban ketidakadilan itu ditangani dengan baik.

Namun, bagaimanapun, saya ingin mengucapkan selamat pada iklan Bapak Presiden yang menjadi keluarga berbahagia………… juga sekaligus ikut berduka atas belum selesainya juga (setelah 3 tahun korban lumpur Lapindo).  Juga, semoga tidak terjadi lagi kasus memalukan seperti yang dialami oleh Ibu Prita, yang menjadi korban dari produk hukum dari DPR yang belum habis masa jabatannya.

Tak lupa, tentunya selamat pada tim sukses kampanye yang memilih tema penuh sindiran, bukan hanya untuk capres yang lain, tetapi juga untuk banyak keluarga Indonesia….

Iklan

2 Tanggapan to “Selamat Datang Supermie/Indomie Indonesia !!!”

  1. donairl said

    semoga semua masalah, bencana dan persoalan yang menggeluti Indonesia membuat negara yg tercinta belajar untuk jadi negara lebih baik untuk semua rakyat nya.

    Suka

  2. haniifa said

    @Mas Agorsiloku
    Deuh… saya jadi malu neehh, Lumpur lapindo kan britanya udah “dingin” jadi nggak ada dalam agenda dunk, masak tree masketeer melumuri diri dengan kumbangan yang semakin panas !!!
    Keep meneng bae adalah emas 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: