Sains-Inreligion

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Your Country Is So Rich Deh !

Posted by agorsiloku pada November 4, 2008

Assalamualaikum wr wb.

Saya ada satu kisah menarik sumbernya dari email, tentang “Kalau boleh berkata jujur (versi orang Singapore)”:

Met Pagee Kawan q semua ada bahan renungan neh, sampaikan pada teman-teman Indonesia yang laen,

mari kita bangun negeri ini menjadi negeri kebanggaan internasional.. !!!!!

mw bukti?!!

Suatu pagi di Bandar Lampung, menjemput seseorang di bandara. Orang itu sudah tua, kisaran 60 tahun. Sebut saja si Bapak.
Si Bapak adalah pengusaha asal Singapura, dengan logat bicara gaya Melayu, English, (atau Singlish?).  Beliau menceritakan pengalaman2 hidupnya kepada kami yang masih muda. Mulai dari pengalaman bisnis, spiritual, keluarga, bahkan percintaan hehehe..

Your country is so rich!”

Ah biasa banget kan denger kata2 begitu. Tapi tunggu dulu..

“Indonesia doesn’t need d world, but d world need Indonesia”

“Everything can be found here in Indonesia, u dont need d world”

“Mudah saja, Indonesia paru2 dunia. Tebang saja hutan di Kalimantan, dunia pasti kiamat. Dunia yang butuh Indonesia!”

“Singapore is nothing, we can’t be rich without Indonesia. 500.000 orang indonesia berlibur ke Singapura setiap bulan. Bisa terbayang uang yang masuk ke kami? apartemen2 dan condo terbaru kami yang membeli pun orang2 indonesia, ga peduli harga yang selangit, laku keras. Lihatlah rumah sakit kami, orang indonesia semua yang berobat.”

“Kalian tahu bagaimana kalapnya Pemerintah kami ketika asap hutan indonesia masuk? ya benar2 panik. sangat berasa, we are nothing.”

“Kalian ga tau kan klo Agustus kemarin dunia krisis beras. termasuk di Singapura dan Malaysia? kalian di indonesia dengan mudah dapat beras”

“Lihatlah negara kalian, air bersih dimana2.. lihatlah negara kami, air bersih pun kami beli dari Malaysia. Saya pernah ke Kalimantan, bahkan pasir pun mengandung permata. Terlihat glitter (gemerlap) kalo ada matahari bersinar. Petani di sana menjual Rp3000/kg ke sebuah pabrik China. Dan si pabrik menjualnya kembali seharga Rp 30.000/kg. Saya melihatnya sendiri”

“Kalian sadar tidak klo negara2 lain selalu takut meng-embargo Indonesia? Ya, karena negara kalian memiliki segalanya. Mereka takut klo kalian menjadi mandiri, makanya tidak di embargo. harusnya KALIANLAH YANG MENG-EMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI. Beli lah dari petani2 kita sendiri, beli lah tekstil garmen dari pabrik2 sendiri. Tak perlu kalian impor klo bisa produksi sendiri.”

“Jika kalian bisa mandiri, bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, Indonesia will rules the world..”

Wassalamualaikum wr. wb.

Elza

Dikutip dari Komentar Rekan Elza di sini.

Sebuah catatan yang mengingatkan betapa banyak dan mengagumkannya rahmat Allah kepada bangsa Indonesia yang bisa dimanfaatkan bangsa lain dalam kelipatan 10 kali (contoh di atas) untuk kemudian kenikmatan itu dibeli lagi oleh bangsa kita demi solidaritas dan kemakmuran bangsa-bangsa lainnya.

Jadi wajarlah si Bapak tadi bilang Singapore is nothing and Indonesia is sleeping country…..

Iklan

9 Tanggapan to “Your Country Is So Rich Deh !”

  1. Ya, yang kita perlukan ‘sedikit’ kecerdasan untuk membangun negeri ini, dan … itu yang ditunggu Si Negara sembari menangis; kapan ya dapat manusia yang pas mengurus neger penuh rahmat Allah SWT ini?

    @
    Bahkan mungkin tidak dibutuhkan “sedikit kecerdasan”. Hanya perlu lebih banyak kejujuran, tidak membudayakan korupsi, tidak mau makan harta yang didapat secara tidak halal dan tentu saja sedikit kemauan untuk bekerja keras….. 😀

    Suka

  2. sitijenang said

    surga dunia yg dihuni setan apa ya? :mrgreen:

    Suka

  3. Agustian said

    betul..
    karena Indonesia skrg sedang kehilangan orang2 pinter dan berakhlak, yang mau memikirkan bangsa dan umatnya…
    Indonesia sedang menunggu..

    Suka

  4. kok saya jadi teringat kampanye salah seorang capres dari partai ya Kang?

    😀

    Suka

  5. Dimashusna said

    Hidup Indonesia !!!

    @
    😀
    Hidup juga ya… !.

    Semoga hidup dan makmur !

    Suka

  6. puyus said

    ..IRONI…!

    @
    bahan renungan…

    Suka

  7. smpputri said

    maka bantulah pendidikan akademik dan akhlak anak-anak Indonesia,berbagilah wahai para pemegang akses kekayaan alam Indonesia. Jangan kalian makan sendiri. Jangan kalah sama binatang ternak yang masih punya batas kerakusan. He…he…setahu saya ga ada ayam yang mau dikasih uang, kalau beras mau.Tapi org indonesia dikasih beras mau apalagi dikasih uang. Bahkan ngambil yang bukan haknya. Salam

    @
    Sebagian dari kita, tahu artinya pengali, tapi susah memahami pembagian…
    Ketikapun menerima atau mengambil yang bukan haknya, bisa mengucap syukur alhamdulillah. Pada kondisi tertentu, tidak mudah juga memahami mana yang hak dan yang batil !.
    ah masa iya sih…
    Sudah terang sesungguhnya kan, mana yang hak dan yang batil….

    Suka

  8. yah memang menyedihkan, kita kaya akan bahan alam, kita besar, kita punya banyak hal tapi kita tidak menyadari akan hal itu…

    @
    Menyedihkan iya, tapi emang kita tahu punya sumber daya alam yang besar dan banyak… oleh karena itu para pemimpin kita menjualnya ke pihak yang mau mengelolanya… pihak asing tentunya. Dan kita sih tetap saja seperti sebelumnya… jadi bangsa pengutang….

    Suka

  9. ITU SEMUA KARENA NEGARA INI DIPIMPIN OLEH ORANG YANG PURA2 MIKIRIN NASIB RAKYAT,GIMANA GAK MUNAFIK WAKTU RENCANA KENAIKAN BBM, pemimpin kita nyucurkan air mata katanya gimana nasib rakyat nanti kalo BBM naek? Lho sudah tau rakyat mau menderita toh masih tetap dinaikan BBMya. Lucu gak yah??? Kapan yah,negara kita mau mandiri,kapan kita bisa punya pemimpin yang jujur. Yang tidak berbau KAPITALIS. Negara kita kan kaya dimanfaatin dong jangan selamanya dijual kepada pihak asing. Nanti air MATAnya kering kalo nangis terus….wassallam

    @
    Kapan ?
    Sebuah impian yang datang turun temurun. Dalam khasanah Jawa, dikenal pemimpin harapan itu Ratu Adil, dalam khasanah agama, disebutkan nama Imam Mahdi… tokoh-tokoh penuh harapan ini selalu ada dalam asa-asa masyarakat ketika bermimpi dan berharap hidupnya lebih sejahtera…..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: