Sains-Inreligion

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Penemuan Raksasa Di Dinding Masjid Kampungku….

Posted by agorsiloku pada September 30, 2008

“Gor, lihat tuh di dinding Mesjid kampung kita udah ada berita yang mengenai penemuan raksasa yang diduga kaum Ad – laknatullah !”

“Terbayang sudah kepala raksasa dan tulang-belulang dari mantan mastodon yang dikonteskan untuk kepentingan archeological hoax, sudah beberapa tahun yang lalu terjadi.  Tapi rupanya masih digemari.

Photoshop contest yang diselenggarakan Tahun 2002 itu masih berbekas pada sebagian kecil ummat Islam sebagai penemuan spektakuler sehingga berbagai puja-puji dan kekaguman terpancar dari sejumlah komentator. Bahkan juga merasuk ke mesjid-mesjid sebagai berita kebenaran !.

Karena kekaguman akan ciptaan Allah dengan bumbu-bumbu ARAMCO, Kaum Ad, Arab Saudi, dan puja-puji dengan nama Allah maka hasil kontes itu terpampang di dinding mesjid kampungku sebagai bukti kebenaran Al Qur’an.

Sudah banyak yang menyampaikan bahwa itu hanya hoax saja, tapi entah mengapa juga banyak saudara-saudara kita yang gemar pada hoax dan dengan penuh kekaguman langsung takjub.  Tentulah mereka bertambah-tambah keimanannya ketika melihat bukti-bukti yang didalam hatinya tidak ada keraguan sama sekali terhadap isi maupun tuntutan al Qur’an.  Sedangkan bagi sebagian lain, yang kemudian melacak kebohongan-kebohongan sejenis mengabarkan pula bahwa itu adalah bohong dan akal-akalan saja.  Sebuah olok-olokan yang diterima oleh ummat sebagai kebenaran.

Yang tidak kagum dan percaya itu adalah hoax dan hanya sebuah kebohongan saja boleh jadi prihatin bahwa saudara-saudaranya yang cepat percaya pada hal-hal seperti ini yang dengan bangga menjelaskan itu sebagai bukti kebenaran Al Qur’an padahal tidak lebih dari sekedar olok-olokan saja.  Sedang yang kemudian melacak sumbernya dan kemudian mengerti itu adalah hoax atau sekedar olok-olokkan tidak memiliki pengaruh apa-apa.  Yang percaya itu sekedar hoax, tidak juga lantas harus ragu kepada Al Qur’an yang diyakininya.  Bahkan boleh jadi, kebenaran sesungguhnya dari AQ akan terkaburkan begitu saja karena sebagian ummatnya lebih suka mempercayai bukti-bukti yang tidak jelas arah dan maksudnya.

Namun, karena pertimbangan teknis, saya juga ragu menyampaikan ke pengurus masjid bahwa berita itu adalah hoax.  Pengalaman sebelumnya yang menjelaskan tentang jeritan alam kubur dr. Azzacov sebagai hoax, mungkin karena saya salah berucap, maka saya yang mendapatkan serangan balik ….

Memang susah berhadapan dengan orang kalau sudah sangat meyakini sesuatu sebagai kebenaran.

Gambar tulisan Allah, Muhammad dalam timun yang dibelah, telor, pohon kaktus, awan, laut, ikan, kucing, jeruk, kacang, tomat, semangka, terong, gelombang air laut, api, lubang semut, sayap belalang, ranting liar, bunga, dan entah apa lagi bermunculan.  Kemunculan pada foto selalu bernilai keajaiban, sebagai mukjizat.  Tentu tidak ada salahnya kita juga memahami apa yang disebut mukjizat, dan sekaligus juga kita perlu renungkan, mengapa ada  tulisan “itu” pada terong atau tomat !?. Siapakah yang sedang terkelabui !.

Akhir Ramadhan 1429 H.

Iklan

13 Tanggapan to “Penemuan Raksasa Di Dinding Masjid Kampungku….”

  1. Herianto said

    Postingan ini menyiratkan bahwa mas Agor mudik. 😉
    Selamat mudik mas, selamat ketemu handai tolan dan teman2 lama di kampung halamannya. 😉
    Minal aidzin walfaidzin, mohon ma’af lahir batin. 🙂

    @
    Minal aidzin walfaidzin…
    indahnya awal ketika semua tidak dipahami untuk kemudian semakin banyak mengerti betapa banyaknya ketidaktahuan lahir dan batin….
    Semoga kita selalu dalam rahmat dan ampunanNya….

    Suka

  2. Yudi said

    salam kenal mas Agor..
    Jangan pernah ragu untuk menyatakan kebenaran mas. walaupun harus ngadepin org semesjid eh sekampung.
    selamat mudik, selamat lebaran Idul Fitri, mohon maaf lahir bathin.

    regards,
    yudi

    @
    Wah.. jangankan sekampung… seorang saja sudah menakutkan….
    maaf lahir batin…
    jangan ragu, namun perlahan… insya Allah.
    Hanya Allah yang memiliki hak perogatif membuka pintu hidayah bagi siapa saja yang dikehendakiNya.

    Suka

  3. Masalah hoax memang suseh. Sedikit cerita untuk anda Mas Agor : Masak ada seorang dari kelompok agama yang usul ke aku, katanya cara membuat atheis percaya Tuhan itu gampang – anda berikan saja contoh peristiwa2 ajaib yang tidak tinemu nalar kepada mereka. Ya saya malah jadi gelisah (geli-geli basah) mendengar saran itu. Masalahnya membedakan mana yang hoax dan mana yang tidak sama sekali tidak mudah.

    Bisa saja ada peristiwa yang dibuat oleh kelompok agama dengan maksud tertentu tetapi sangat mungkin juga ada peristiwa yang nantinya sangat potensial untuk mengolok-olok umat beragama. Karena itu saya paling cuman senyum-senyum simpul saja kalo saya disuruh ngomong ke atheis masalah mujizat2 yang kelihatannya keren sekarang ini. Bukan masalah saya tidak percaya mujizat. Tetapi kasusnya kan sangat lain karena kita sekedar mendengar/membaca sebuah berita yang tidak bisa kita verifikasi.
    Kecuali kalo kita punya kemampuan melakukan verifikasi tentu itu lain persoalan. Celk anda rechek itu saya rasa penting sehingga kita tidak terjebak menjadi bergosip.

    Selamat Mudik Mas Agor, mohon maaf lahir dan batin.
    SALAM

    Suka

  4. […] Keistimewaan Babi (bag.1) cofarim@yahoo.com di Keistimewaan Babi (bag.1) lovepassword di Penemuan Raksasa Di Dinding Ma… Nayantaka di Taqobbalallahu Minna Wa M… Software ERP di Dua Tahun Ribet Bersama […]

    Suka

  5. madi said

    kalau ada yang terbaru harap kirimkan ke alamat ku ya………!!!!!!!!!!!!! thaks ya sebelumnya………………..

    Suka

  6. […] yang sempat populer beberapa tahun lalu dan menjadikan bukti bahwa neraka itu ada. Begitu juga penemuan tulang raksasa yang membuat kita […]

    Suka

  7. hans said

    Foto tulang-belulang Gajah purba, direkayasa menjadi tulang manusia , begitu ya…
    Jangan-2 foto tsb rekayasa dari foto rekayasa juga, yg sebenarnya foto aktifitas pertambangan ???
    Pun, berita penemuan fosil binatang -2 purba sudah kerap kita dengar, tetapi mengapa fosil manusia-2 tempo dulu yang juga berukuran raksasa belum pernah kita dengar penemuannya ?

    Suka

    • agorsiloku said

      Boleh jadi, memang belum ditemukan dan boleh jadi pula : memang tidak ada

      Suka

      • hans said

        Jadi menurut Kang Nasgor,..eh maaf Kang Agor bagaimana (maaf , puasa-2 bercanda dikit )? Menurut Qur’an kan manusia-2 jaman dulu ( zaman Nabi Adam, Nabi Nuh dll ) ukuran manusia kan raksasa-2, apa fosilnya sudah menjadi batubara atau hydrocarbon ? Bahtera nabi Nuh katanya pernah ditemukan, tetapi kok fosil-2 manusia-nya satu batang pun BELUM ditemukan ? Perahu dibuat dari kayu, kira-2 mana yang duluan hancur tulang&rambut atau kayu ?
        Saya tidak bermaksud apa-2,cuma ingin tahu saja ( 100 % tetep percaya Al-Qur’an ).

        Suka

      • agorsiloku said

        Ha…ha… Kang Urem Hans, kata siapa ukuran manusia jaman dulu berukuran raksasa… Badan lebih besar dalam ukuran orang Asia sama orang Eropa ya… paling segitu-gitu deh… Peninggalan Kaum Tsamud yang membangun tinggi-tinggi juga (yang dimusnahkan Allah), ya nggak raksasa-raksasa amat. Yang dijelaskan oleh Al Qur’an bukan ukuran tubuh, tapi usia. Nabi Nuh, menemani kaumnya, seribu tahun kurang lima puluh tahun (AQ 29:14). Apakah ini dapat dijadikan salah satu ukuran usia tertua?. Wallahu a’lam

        Katanya ada sejumlah hadis yang menyatakan tinggi Nabi Adam sampai 60 hasta (atau sekitar 45 meter). Weleh…weleh… Wkkkk.
        Kalau kuburan orang sakti atau dianggap wali, di Jawa, biasanya panjangnya lebih dari 3 atau bahkan ada yang sampai 5 meter panjangnya. Kenapa panjang kuburannya, ya … sebagai tanda penghormatan sama orang terdahulu itu. Begitu kata penjaganya….
        Logika yang sama ketika orang dahulu membuat gambar atau ukiran atau patung…. lebih dari ukuran sebenarnya.., termasuk yang dahulu bikin patung di Pancoran itu, lebih dari ukuran orang sebenarnya…….
        Dalam ranah berpikir saya, yang menyampaikan 60 hasta, itu boleh jadi maksudnya seperti membuat kuburan atau gambar, atau apadeh… yang jelas dilebih-lebihkan…..

        Suka

      • @Mas Hansip 😀
        eh… mahaf, sayah serius tuh… hehehe…
        Menurut Al Qur’an versi mana neeh, bahwa manusia dulunya raksasa ?!
        Yang jelas tahun 50 orang jepang pendek kate, sekarang tahun 2012, Maria ozawa lebih tinggi dari orang zawa … 😦

        Suka

  8. adjust said

    sory gan, kayaknya rekayasa juga bisa lho habis foto kedua sm ke lima kok orang yg paling kiri lg liatin bentuknya sm persis gaya2nya juga….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: