Sains-Inreligion

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Berdagang Dengan Allah Yuk…..

Posted by agorsiloku pada Oktober 9, 2007

“Mau-maunya sampeyan berdagang sama Allah atau menyimpan depositomu di Bank of Allah?”

“Apa Allah akan membayarmu dengan rupiah, dollar, atau apa gitu?”

“Apa Allah akan memberimu keuntungan yang besar?, lebih besar dari Bank Mandiri atau Bank BCA?”

“Lha sampeyan ini piye seeh… logika apa seeh yang dipakai, kok berdagang sama Allah?”

“Allah kan punya semuanya, jadi manalah mungkin kita berdagang sama yang menciptakan kita?”

“Lha, piye seeh, kan Allah juga yang menawari seluruh manusia untuk berniaga denganNya.”

QS 61. Ash Shaff 10. Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? 11. (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. 12. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah ‘Adn. Itulah keberuntungan yang besar. 13. Dan (ada lagi) karunia yang lain yang kamu sukai (yaitu) pertolongan dari Allah dan kemenangan yang dekat (waktunya). Dan sampaikanlah berita gembira kepada orang-orang yang beriman.

“Maksudnya menjadikan harta dan jiwamu dalam perlindungan dan ridhaNya. Menafkahkan harta, bersedekah, membayar zakat, mendirikan sholat dan membuat segala kegiatan hidupmu dinisbahkan untuk memperoleh ridhaNya?”

“Wah… soal ibadah sih… oke, soal zakat ya susah… sedikit sekali seeh yang bisa megang amanat (?). Soal sedekah dengan harta, yah.. gimana ya. Kita ini berdagang dengan manusia saja untungnya udah dikit gitu, pas buat makan dan nyekolahin anak. Soal mendirikan sholat, oke deh… ikhlas, karena biayanya dikit, tapi soal sedekah… walah ntar dulu deh… seharusnya kan mereka kerja. Masih muda dan sehat gitu kok ngemis. Senyum juga sedekah kan?. Jadi ajak saja mereka tersenyum…….”

Iklan

4 Tanggapan to “Berdagang Dengan Allah Yuk…..”

  1. snba1992 said

    Assalamu’alaikum.
    mohon ijinnya untuk dicopy.

    tolong bantuannya menyebarkan blog kami, agar semakin banyak muslim yang berinfaq sedekah dengan ikhlas.
    semoga apa yg kita lakukan, dicatat oleh Allah SWT sebagai amal sholeh. dan kita menjadi nasabah Bank of Allah.

    Wassalam.
    SNBA’92

    @
    Semoga ummat Islam semakin tergerak hatinya untuk menjadi Nasabah Bank of Allah, berdagang dengan Allah, berinvestasi dengan keikhlasan untuk mendapatkan bunga majemuk tak habis-habisnya sesuai janjiNya.

    Suka

  2. Anonim said

    berdagang tanpa harta, berkata tanpa makna, hampa itu ada, fana itu nyata… senyummu membuat hidup lebih merdeka… iklash itu lebih bermakna…

    Suka

  3. fanny said

    semoga segala niat baik,mendapat balasan setimpal dari Allah…keep up the good work guys..!Barakallah…

    Suka

  4. sahrul,sinambela, Raja Batak said

    Berdagang dengan Allah itu wajib, nilai tukarnya IKHLAS,:-)

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: