Sains-Inreligion

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Ditipu/Tertipu Jaminan Citibank dan Penarikan Tunai di HSBC?

Posted by agorsiloku pada Maret 13, 2007

 Dari Milis sebelah yang diforward ke email saya, just info. Sebagai pemegang kedua kartu itu, jelas info ini sangat penting buat saya. Apalagi saya juga membayar asuransi via citibank dan juga membayar untuk resiko seperti kisah rekan di bawah ini.

—– Original Message —–

 From: zaun

To: Manager-Indonesia@yahoogroups.com

Sent: Tuesday, March 13, 2007 5:30 PM

Subject: RE: [Manager-Indonesia] Kasus Manajemen : Kartu Kredit Citibank & UU Perlindungan Konsumen

Selamat sore,

Untuk masukkan rekan rekan yang megang KK Citibank

” Saya sudah menggunakan KK Citibank selama 8 Tahun dan selama itu saya belum pernah melakukan penunggakan. Beberapa kali dari Citibank Menawarkan suatu jasa Asuransi dimana seorang sales tersebut menyebutkan keuntungan mengikuti Asuransi tersebut antara lain

  • Kecelakaan yang mengakibatkan ketidak mampuan bayar
  • Pemutusan hubungan kerja yang mengakibatkan tidak mampu bayar
  • Kematian yang mengakibatkan yang tdak mampu bayar
  • Cacat yang mengakibatkan kemampuan membayar

Semua itu dicaver dalam satu Asuransi dimana Asuransi itu akan dibebankan dalam Pembayaran setiap bulan yang diambil dari 0,2 % dari Total Pemakaian. Dalam Kasus ini saya pemakaian sekitar 7 Jt dan saya dikenakan biaya Asuransi sebesar 150 ribu kurang lebih.

Pada suatu saat saya mengalami pemutusan hubungan kerja dan hal ini saya sampaikan ke pihak Citibank untuk mengaktifkan Asuransi saya dan ternyata Citibank tidak merespon malah saya dibebankan dengan Bunga dan denda keterlambatan. Sampai saya mengajukan untuk melakukan penutupan dengan menggunakan Uang Asuransi saya + Point Reward yang saya terima jika masih kurang saya menyanggupi pembayaran sisa utang yang tersisa”.

Jika rekan rekan pernah mengalami hal seperti ini tolong berikan solusi ke saya apa yang harus saya lakukan lagi.

Terima kasih.

Dedi Sugiharto <dedi_s@sami.co.id> wrote:

 

Dear All,

Kasus seperti ini kelihatannya sudah menjadi barang umum bagi semua penerbit KK apapun itu, saya sendiri pemegang beberapa KK dengan penerbit yang berbeda. Dan semua hampir sama saja penghisap darah.

Disini saya juga mau menambahkan beberapa kasus yang mungkin tidak terdata oleh teman-teman lainnya mengenai biaya penarikan tunai.

Kasus yang diutarakan bu Yati dibawah, hanya dengan melakukan penarikan 1.500.000, maka ada beban 8%. Perlu dipahami proses penarikan di ATM juga bermain di proses penghisapan darah tsb.

Sbb contoh saja diantarannya:

  1. Di ATM mandiri maksimal penarikan 1.250.000,- Dengan demikian kalau mau menarik 1.500.000,- harus dilakukan 2 kali, yaitu pertama 1.250.000,- dengan biaya 6% (75.000) dan kedua 1.500.000,- dengan biaya minimal (75.000) jadi biaya awal saja sudah 75.000 + 60.000 = 135.000 (luar biasa kan!). Baru setelah itu ditambah biaya-biaya harian dan sebagainya seperti yang sudah diutarakan bu Yati dibawah.
  2. Di ATM HSBC maksimal penarikan 2.000.000,- Dengan demikian kalau mau menarik 2.400.000,- harus dilakukan 2 kali, yaitu pertama 2.000.000,- dengan biaya 4% (80.000) dan kedua 400.000,- dengan biaya minimal (40.000) jadi biaya awal saja sudah 80.000 + 40.000 = 120.000 (luar biasa kan!). Baru setelah itu ditambah biaya-biaya harian dan sebagainya seperti yang sudah diutarakan bu Yati dibawah.

Sebaiknya kita harus lebih kritis lagi untuk bersama-sama mengembangkan wacana ini, kalau memungkinkan sampai pada tahapan adanya perubahan/penetapan regulasi dari pemerintah agar penerbit KK lebih transparan dan manusiawi sehingga rakyat jelata kita bisa lebih maju dan berdaya saing.

Kenapa demikian, karena secara jujur saya sampaikan bahwa kartu kredit sangat membantu saya dalam banyak hal. Bahkan KK memberi andil saya memingkatkan taraf hidup mulai dari nol sampai mempunyai aset berkembang ratusan juta. Tentunya hal tersebut jika digunakan secara bijak dan bermanfaat.


DEDI SUGIARTO, ST

Plant and Facility Planning Head

Semarang Autocomp Manufacturing Indonesia Co.Ltd
Walisongo Street, Km 9.8 Semarang, Central Java, Indonesia.
Phone # +62248665182 Ext 105
Mobile #+6281325855242
Email : <mailto:dedi_s@sami.co.id>
correct me, if I’m wrong

Satu Tanggapan to “Ditipu/Tertipu Jaminan Citibank dan Penarikan Tunai di HSBC?”

  1. aditya said

    wess dari nol sampe aset ratusan juta ya?
    wuih hebat banget lo cing!
    gile lo sekarang,bener2 kaya ya?
    whaukakakaka .selamat deh
    sukses ya boz.kapan balik ke sumatera

    salam

    aditya

    @
    🙂 nanti disampaikan ke penulisnya … kalau tahu… juga untuk boss ku… 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

 
