Sains-Inreligion

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Pembalikan daya magnet kutub Bumi dan Matahari

Posted by agorsiloku pada Februari 22, 2007

Di jaman mendekati akhir, matahari terbit dari Barat!?.  Tak tahulah, pusing memikirkannya.  Itulah menjelang manusia berada di batas akhir permohonan ampun.  Mengapa terbit dari Barat?. Apakah ini yang dimaksud dengan mekanisme retrogade (mekanisme pembalikan!) seperti di Mars?.  Karena ada hadisnya, maka tetap merupakan sebuah informasi yang menarik untuk disimak.  Karena itu, saya suka berpikir itu sebagai bagian dari proses bertukar tempatnya kutub medan magnet bumi (yang juga diduga sebagai sebab mencairnya es di kutub utara dan selatan bumi) maka catatan tentang pembalikan kutub bumi tetap saja menarik untuk disimak dan dipertanyakan.  Pertanyaan yang sudah ada sejak puluhan bahkan ratusan tahun yang lalu.  Tentu saja ini berada pada wilayah prasangka atau dalam bahasa ilmiahnya hipotesis. 🙂

Berikut ini saya kopi paiskan dari site sains dan blog yang menerjemahkan dan mengutipnya :

Pembalikan daya magnet kutub adalah proses yang terjadi pada waktu kutub utara dan kutub selatan saling bertukar posisi. Ketika ini terjadi, untuk beberapa saat medan magnet bumi mencapai Gauss nol, yang berarti bumi pada waktu itu punya daya magnet nol. Ketika ini terjadi bersamaan dengan perbalikan orbit sebelas tahunan kutub matahari, masalah besar akan terjadi.

Menurut perhitungan computer Hyderabad, pembalikan kutub Bumi dan Matahari dapat mengakibatkan masalah besar selain elektronik tidak bekerja dengan semestinya, burung yang bermigrasi kehilangan haluan, dan bermacam macam:

– Sistem ketahanan tubuh semua hewan dan termasuk manusia akan banyak melemah.
– Lapisan luar bumi akan mengalami pertambahan gunung berapi, pergerakan tektonik, gempa bumi, dan tanah longsor.
– Medan magnet Bumi akan melemah dan radiasi alam semesta berasal dari matahari bertambah berlipat ganda mengakibatkan bahaya radiasi seperti kanker dan sebagainya tidak dapat dihindari
– Benda-benda angkasa akan tertarik masuk ke Bumi
– Daya gravitasi Bumi akan mengalami perubahan meskipun tidak diketahui bagaimana ia akan berubah

Jika anda menambahkan semua skenario bencana yang mungkin terjadi, anda dapat dengan mudah mengatakan dengan kalimat sederhana ini, Bumi dapat menjadi tempat yang tidak cocok untuk ditinggali peradaban manusia pada 2012 ataupun mereka yang hidup dekat lapisan luar bumi. Hal ini mungkin saja dapat terjadi pada Mars jutaan tahun yang lalu.

English Version is available di sini.

Mar. 1, 2005

According to some computer scientists working together with a group geophysicists and astrophysicists, Earth and Sun both will go through a process of Magnetic Pole Reversal in 2012. This last happened millions of years back when the Dinosaurs disappeared. A private research and analysis company in Hyderabad is predicting a major upheaval in 2012.

Magnetic Pole reversal is a process when North Pole and South Pole reverse positions. When this happens, at some point of time Earth’s magnetic field reaches zero Gauss which simply means, Earth at that point of time has zero magnetism. When this coincides with an eleven year cycle of Sun’s Polar reversal, a major problem arises.

According to the Hyderabad Computer Model, the polar reversal of Earth and Sun can cause the following serious problems other than electronic malfunction, migrating birds losing sense of direction and so on:

– the immune system of all animals including the humans will weaken substantially

– the earth’s crust will experience increasing volcanoes, tectonic movements, earthquakes and landslides

– Earth’s Magnetosphere will weaken and Cosmic Radiation from Sun will increase many folds making radiation hazards like cancer and so on inevitable

– Large Asteroids will be drawn towards the Earth

– the Earth’s gravitational field will experience a change though no one knows how it will change

If you add up all these possible devastating scenarios, you can easily see that in simple words, Earth may become not suitable for human civilization by 2012 and those who live on or near earth’s crust. It may have happened to Mars millions of years back.

Posting date: 3/6/2005
Original article date: 3/5/2005
Category: Scientific FindingsSaya kutip (kopi pais) dari http://altzone.blogspot.com/2005/08/perhitungan-computer-memprediksikan.html Blog yang menarik, sayang kelihatannya tidak berlanjut.

Iklan

Satu Tanggapan to “Pembalikan daya magnet kutub Bumi dan Matahari”

  1. ari gunawan said

    sekarang yang kita pikir bagaimana caranya kita bisa bertahan untuk hidup, kita sebagai penghuni bumi tercinta ini hnya memilki 1 bumi 1 timpat tinggal, kita pikirkan saja masa depan kita jngan ada lagi penjajahan berbentuk apapun juga jangan ada peperangan ,hnya ada satu kata yaitu damai (peace) dan berfikir bwersamaan untuk bisa bertahan hidup . salam dari ari

    @
    Salam mas Ari… bagaimana cara kita bertahan hidup memang sebagian besar dari kita berada di sana. Sebagian kecil lainnya bagaimana memanfaatkan orang-orang yang hanya ingin bertahap hidup. Sebagian kecil lainnya menganggap yang lain tidak layak hidup dan perlu dikurangi. Sebagian lainnya menyulut peperangan, mematikan peperangan, dan memanfaatkannya demi kemashalatan bangsanya.
    Wah ribet deh… 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: