Sains-Inreligion

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Pendaratan Apollo di Bulan?

Posted by agorsiloku pada Desember 1, 2006

Foto berkibarnya bendera yang dibawa astronot Apollo 11 di bulan adalah kebohongan!?. Cukup sering diperdebatkan. Analisis-analisis tajam bertebaran yang membela maupun yang meragukan. Mana yang benar? Wah, terus terang saja. Keraguan-keraguan itu, menurut saya sih juga punya alasan yang bisa dipertimbangkan. Boleh jadi ada benarnya. Kan waktu itu, jaman Amerika ingin selalu menang (dan sampai sekarangpun begitu) terhadap seluruh isi dunia. Apalagi di bidang melawan kejayaan teknologi ruang angkasa. Jelas, negeri ini tak mau kalah oleh USSR, yang sekarang sudah terpecah belah setelah perang dingin usai.
Sebenarnya, kalau mau sebenarnya tidak terlalu sulit membuktikan. Masih adakah jejak para astronot itu, baik waktu Apollo 11 maupun setelahnya. Adakah peninggalan yang ditinggalkan di Bulan yang masih bisa kita lihat dan cermati. Menguji di ruang hampa udara juga, rasanya bukan perkara terlalu sulit (di bumi juga bisa). Pakaian astronot yang berkerut di ruang hampa udara, sedang bajunya terisi udara juga bisa diuji di bumi kita ini (kenapa tidak mengembang), arah angin, arah bayangan, ukuran bayangan matahari, dan juga termasuk masalah anggaran biaya yang luar biasa besarnya itu untuk negara sekaya Amerika sekalipun. Berdebat dengan argumen tentu hanya menghasilkan argumen baru. Pengujianlah yang mungkin bisa membuktikannya. Ataukah semuanya sudah musnah ditabrak meteorit.

Teleskop Hubel yang dikenal untuk melihat benda-benda terjauh di alam semesta ini, tentu saja bisa juga melihat bulan dan memotretnya. Lokasi pendaratan Apollo 17 ditunjukkan secara tepat oleh Hubel, termasuk gambaran lingkungan sekitarnya. Sebagai pembanding dengan resolusi fotonya bisa tinggi atau rendah, ditunjukkan foto para astronot itu sedang berjalan di bulan untuk pendaratan Apollo 17 itu. Perhatikan pula bayangannya, bentuk permukaan bulan yang di foto dan foto hasil foto Astronot dan lokasi yang dipotret oleh Hubel Tahun 2005. Sayang, saya tidak berhasil mendapatkan foto jejak apollo 11 atau bendera yang telah dipotret Huble, atau sisa kendaraan atau apapun yang menunjukkan bekas-bekas sebuah sukses pendaratan di bulan oleh manusia di paruh kedua awal abad ke dua puluh ini.

Kalau ada, maka tentu keraguan sejumlah orang atas keberhasilan pendaratan di bulan akan sirna. Toh, ini semua yang punya dan terdepan Amerika juga. Huble juga punya Amerika. Yang lain hanya sekedar penonton saja. Namun, mungkinkah kebohongan publik bisa digelar oleh negara sesuper Amerika.

Buat logika saya, mengapa tidak. Memerangi Irak, menuduh Irak punya bom nuklir adalah rekayasa kebohongan yang disempurnakan. Untuk politik dan kebanggaan, semua menjadi mungkin. Saya percaya, hal ini pada suatu waktu akan juga terjelaskan.

Ketika saya sempat berkeliling di museum-museum di Washington, dan salah satu di antaranya adalah Smithsonian National Air and Space Museum, tidak ada pilihan kecuali mengakui kesungguhan negeri ini dalam bidang teknologi (dan pada banyak bidang dunia materi lainnya).

Kunjungi juga : Bad Astronomy : Hoax Apollo.

Tentu mengunjungi MOONHOAX juga sangat menarik, ada banyak foto dan film mengenai “bukti”

Iklan

6 Tanggapan to “Pendaratan Apollo di Bulan?”

  1. Sepertinya semua itu demi pengakuan dan keakuan. Seperti banyak dilakukan oleh manusia di Indonesia.

    Suka

  2. Alan M said

    boleh ga aku dapet video rekaman pendaratan di bulah tolong kirim ke e-mailku.

    @
    Saya tidak punya, dulu sih ada, tapi maklumlah datanya rusak di komputer. Tapi, dengan gugel bisa dicari. Saya coba dengan ketik : “video apollo 11” (tanpa tanda ketik), Jangan lupa pilih di menu Video (gugel mencari spesifik untuk web, gambar, video, grup, direktori) :
    Dan saya temukan banyak video, ini salah satunya.

    Suka

  3. Unknown said

    menurut gw sih tu cuma fitnah. Bendera amerika di bulan emang keliatan berkibar soalnya penopangnya bukan cuma tiang vertikalnya, tapi tiang horisontalnya juga ada(bagian atas bendera). Trus keliatan berkibar soalnya pas ditancepin ke tanah benderanya otomatis goyang dan karena di bulan hampa udara butuh waktu sampai benderanya diem stabil.

    @
    Yah banyak spekulasi Mas, hanya setelah hampir 40 tahun kemudian, teknologi belum mampu lagi membuat manusia berangkat ke bulan, bahkan ulang alik juga belum berhasil dan ketika meluncur melewati atmofir bumi terjadi kerusakan sel-sel pelindung. Padahal itu teknologi 30 tahun kemudian. Jadi memang tanda tanya itu juga wajar saja.

    Suka

  4. […] « Dimanakah Wahyu Diposisikan? Pendaratan Apollo di Bulan? […]

    Suka

  5. akhmad bisri said

    ass wr wb

    Allah Maha Besar,hanya orang-orang kafir yang tidak percaya.

    wass wr wb

    Suka

  6. tranggono said

    kalau misi ke bulan dengan apolo 11 itu kebohongan asal yang bohong tu negara kuat semua orang ya percaya , maka jadilah bangsa atau negara yang kuat biar bohongnya dipercaya .
    Toh sampai sekarang dengan pesawat yang jauh lebih hebat dibanding apollo 11 nggak ada lagi misi ke bulan , atau coba apolo 11 dikeluarin dari museum untuk diajak terbang lagi ke bulan

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: