Sains-Inreligion

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Silahkan Kalau Mau Mandi….

Posted by agorsiloku pada Agustus 2, 2006

Tidak terlalu sering sih, tapi setelah jam 22 malam, kadang di kantorku itu suka terdengar orang mandi. “Byur… byur… byur…”. Kisah tentang orang mandi malam itu, memang pernah menjadi pembicaraan hangat. Aku sendiri, sebagai orang baru dan kebetulan sedang sibuk-sibuknya kerja dan belajar, tidak begitu perduli. Namun, ketika malam tiba, semua sudah pada pulang dan tinggal aku sendiri yang masih di kantor, maka mau tidak mau, suara mandi itu mengingatkanku pada batas-batas antara realita dan khayal.
Beberapa kali setelah suara byur di kamar mandi. Kudatangi kamar mandi itu, masih terlihat kosong dan tidak ada tetes air. Jelas, antara suara orang mandi dan suara malam lainnya atau suara pompa yang menyedot air ke atas berbeda. Aku bisa membedakan suara-suara itu. Ini jelas orang mandi. Entah siapa?. Aku sedikit gemetar dan takut. Akhirnya, di kamar mandi itu, yang jaraknya hanya 6 meteran dari ruang kerjaku, aku bicara sendiri :”Yah… kalau mau mandi, mandi saja deh. Tapi jangan mengeluarkan suara. Suara mandi, tapi orangnya nggak kelihatan atau nggak ada, kan bikin takut. Jadi nggak bisa konsentrasi kerja. Jadi, silahkan saja kalau mau mandi, tapi jangan bersuara”.
Kemudian, aku beranjak kembali ke ruang kerjaku. Berjalan pelan. Aku kemudian melupakan kejadian ini karena sejak itu, memang tak pernah lagi terdengar suara orang mandi….

Kejadian ini sekitar tahun 1997, di kantor cabang Semarang, jl. Gajah Mungkur.

Tinggalkan Balasan

 
