Sains-Inreligion

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Peluang Bisnis : Rumah Sakit Jiwa Untuk Caleg Yang Gagal

Posted by agorsiloku pada Maret 25, 2009

Wuaha..ha..ha… bisnis memang hueeebat skali. Sejumlah rumah sakit sedang berbenah diri untuk menampung para caleg yang “direncanakan” akan menjadi pasien rumah sakit jiwa !.

Lho kok bisa ya?

Bukankah para caleg itu bercita-cita dengan segenap hati dan jiwa raganya membuat masyarakat hidup lebih baik, lebih sejahtera, membebaskan diri dari korupsi dan manipulasi dengan segala embel-embelnya.  Cita-cita luhur itu, jika tidak kesampaian maka “diperkirakan” para caleg yang terhormat itu akan masuk rumah sakit jiwa?.

Sehingga dan sedemikian rupa maka kegagalan mereka dalam mencapai cita-cita luhur bangsa ini akan membuat para caleg yang gagal akan memilih rumah sakit jiwa sebagai pilihan kedua?.

Berita beberapa hari terakhir di beberapa media ini layak direnungkan, layak diketengahkan untuk memacu para calon pasien ini berlomba-lomba untuk dengan segala cita-citanya — tentu — bukan masuk rumah sakit jiwa, tetapi untuk lolos mencapai cita-cita luhurnya.

Di kepala para caleg ini tentulah rumah baru, mobil, kekayaaan, dan hak hak istimewa rumah sakit jiwa bukanlah pilihan untuk berbakti kepada nusa dan bangsa.  Namun, saking kuatnya hasrat kekayaan mengabdi, maka kegagalan akan  ambisi cita-cita luhur akan membuat habis segala investasi yang telah dikeluarkannya menjadi sia-sia.  Dan boleh jadi logika ini akan menyebabkan para caleg yang gagal menjadi calon pasien. Pihak Rumah sakit yang melihat peluang ini.

Bisa-bisanya ya rumah sakit melihat peluang ini ataukah fakta sebelumnya menunjukkan hal ini?.  Mungkinkah ini karena banyak orang kaya gila baru yang datang dari periode-periode sebelumnya.

Fit and Proper Test.

Emangnya jadi caleg itu tidak pakai fit n proper test ya?.  Tidak diuji seberapa besar di masa sebelumnya berperan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, atau ahli yang ingin mendistribusikan keterampilan dan cita-cita luhurnya?.  Atau cukup jadi anggota, punya sedikit koneksi atau harta atau memang dekat dengan lingkaran kekuasaan sehingga langsung bisa menjadi calon anggota dpr atau dprd yang terhormat.

Kok bisa-bisanya ya para caleg yang gagal bersaing untuk sebuah cita-cita rendah luhur diprediksi menjadi kehilangan kewarasannya.

Bener deh… ini Indonesia.  Segala menjadi mungkin…..

About these ads

3 Tanggapan to “Peluang Bisnis : Rumah Sakit Jiwa Untuk Caleg Yang Gagal”

  1. lovepassword said

    Saking luhurnya cita-cita maka kalau gagal jadi prustasi :).

    Makanya kalo bercita-cita nggak usah yang terlalu luhur.

    @
    Apa artinya kita jangan punya cita-cita seluhur seperti caleg-caleg itu ya Kang…. :D

  2. suwung said

    mending ikut soewoeng daripada sakit jiwa

    @
    :D ayo.. ikut Mas Soewoeng atau jadi caleg..

  3. [...] Peluang Bisnis : Rumah Sakit Jiwa Untuk Caleg Yang Gagal [...]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 93 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: